Luwu Raya Dipantau Langsung Oleh KPK, Ada Apa ?

ads

Tajukutama.com, Luwu Raya- Diduga adanya tindak pidana korupsi yang terjadi di sul sel salah satunya termasuk proyek pengerjaan fisik oleh Aktivis LSM, di Luwu raya, Rabu (03/03/2021).

Kehadiran KPK di Sulawesi Selatan, menjadi angin segar untuk pemberantasan segala kasus tindak pidana korupsi.

Kejadian OTT yang terjadi kemarin merupakan satu pertanda bahwa di Sulsel memang marak tindak pidana korupsi. Dengan kejadian tersebut, mendorong pihak KPK untuk memantau dan meneropong dugaan-dugaan korupsi di wilayah Luwu Raya.

ads
ads

“Sudah saatnya Luwu Raya dipantau langsung oleh KPK karena selama ini Luwu Raya terkesan aman-aman saja, padahal sebenarnya banyak yang menjadi temuan,” Kata Mirwan selaku Sekretaris Jenderal LSM Indonesia Corruption Society.

Tambahnya, salah satu yang terjadi saat masuknya proyek besar di Luwu Raya, yang diduga tidak tertutup kemungkinan ada praktek korupsi didalamnya.

Senada dengan Mirwan Lanteng, Aktivis Anti Korupsi lainnya Yertin Ratu juga berharap KPK dapat betul-betul menyisir daerah-daerah lain di Sulsel.

“Apresiasi terbesar saya jika KPK datang tidak lagi sebagai tamu undangan yang memberikan pembinaan agar tidak terjadi korupsi, melainkan datang untuk memberantas korupsi,” Jelas Yertin melalui pesan singkatnya.

Lanjut, Kalau sekelas Menteri dan Gubernur mampu di OTT, kenapa Walikota dan Bupati tidak bisa apalagi kalau hanya sekelas Kepala Dinas.

“Bukankah semua orang sama kedudukannya dalam hukum dan pemerintahan, sebagaimana amanat UUD 1945 pasal 27 ayat 1,” Tutupnya

KPK diminta untuk memantau langsung segala potensi dugaan tindak pidana korupsi yang ada di Luwu Raya.

ads

Video

Leave a Reply