Terancam Berhenti di Tengah Jalan Stadion Mattoanging

ads

Tajukutama.com, Makassar- Persoalan bagi Walikota Makassar, Ir. H. Ramdhan Pomanto Izin Analisis Masalah Dampak Lalu Lintas (Amdalalin),Rabu, 03/03/2021.

Izin analisis dampak lalu lintasnya dianggap melanggar dan akan menyebabkan kemacetan, sehingga lokasinya harus dipindahkan.

“Jadi begini, saya tidak pernah menganulir idenya orang, termasuk ide perbaikan atau pembangunan stadion. Silahkan bangun stadion. Tapi, di tempat yang ijin peruntukannya sesuai tata ruang kota.” Ucap Danny.

ads
ads

Menurutnya, Pemprov Sulsel saat ini tengah memprioritaskan untuk membayar utang ketimbang membangun infrastruktur atau proyek.

Sementara itu, Persoalan lain yang muncul, ternyata proyek pembangunan Stadion Mattoangin tidak memiliki anggaran pembangunan fisik yang jumlahnya mencapai Rp 1,1 Triliun.

Pada rapat evaluasi Triwulan IV tahun 2020 lalu, Komisi E DPRD Sulawesi Selatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, mengungkapkan bahwa, anggaran untuk Stadion Mattoanging tidak tersedia. Anggaran diharapkan berasal dari dana Pemulihan Ekononomi Nasional (PEN).

“Ini yang menjadi salah satu bahan pertimbangan, karena jangan sampai proyek ini dilaksanakan tanpa ada anggaran yang tersedia. Yang ada malah nantinya mangkrak dan sebagainya. Banyak hal yang harus dipikirkan.” Jelas Ir. Andi Muhammad Irfan AB.

Diketahui, proyek Stadion Mattoanging ini sudah mengeluarkan anggaran sekitar Rp. 14 Miliar pada tahun 2020, dan dianggarkan lagi Rp. 30 Miliar di tahun 2021 untuk lelang manajemen konstruksi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Aziz, tak ingin memberikan penjelasan terkait keberlanjutan proyek stadion yang menjadi homebase klub sepak bola PSM Makassar.

Andi Arwin Aziz mengatakan, bahwa proses renovasi Stadion Mattoanging masih berjalan sesuai rencana awal. Kasus yang menimpa Gubernur Sulsel, disebut tidak mengganggu proses renovasi. Sebab, dana yang digunakan untuk pembangunannya berasal dari APBD yang sudah ditetapkan nominalnya sebelum proses renovasi berjalan.

ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads
ads

Video

Leave a Reply