Mencoba Bangkit Dari Pandemi, Dirut PD Terminal Makassar Metro: PHK Bukanlah Solusi

ads

Tajukutama.com, Makassar – Pihak PD Terminal Makassar Metro telah mengadakan konferensi pers bertemakan terminal bangkit back to function. Acara tersebut diadakan di Kantor PD Terminal Daya pada pukul 10.00 – 12.30 tadi, Selasa (23/2/2020).

Dalam acara konferensi pers tersebut, Arsony, SH selaku Direktur PD Terminal Makassar Metro mengatakan pada tahun sebelumnya yaitu 2020 PD Terminal Makassar Metro mengalami kerugian terbesar, karena hanya menghasilkan kisaran Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta.

“Pada 2020 PD Terminal Makassar Metro mengalami kerugian terparah sepanjang peradaban, dengan hanya menghasilkan Rp 800 ribu – Rp 1 juta perhari,” ujar Caleg Fraksi Partai PDIP pada 2019 lalu ini.

ads

Arsony juga menjelaskan bahwa untuk membangkitkan sebuah ekonomi di era pandemi seperti saat ini, PHK bukanlah solusi. Sekalipun hal tersebut bisa menyelesaikan sedikit masalah yang ada di perusahaan, akan tetapi itu akan berdampak ke ranah sosial.

“PHK bukanlah solusi, namun hanya akan menambah masalah sosial untuk pemerintah kota Makassar,” ujarnya lagi.

Arsony juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan siasat untuk menanggulangi masalah ekonomi yang menurun ini, tanpa melakukan PHK yaitu dengan menaikkan tarif tiket untuk angkutan darat. Akan tetapi, hal tersebut belum dijawab oleh pihak walikota.

“Kami sudah memasukkan surat untuk menaikkan tarif buat angkutan darat. Namun, suratnya belum pernah dijawab oleh walikota, mungkin pihak dari walikota masih fokus dengan covid-19,” tambah Arsony.

ads

Video

Comment