Tak Terima Mobilnya Digembok, Seorang Pria di Gowa Lakukan Perlawanan kepada Petugas Razia

ads

Tajukutama.com, Gowa – Seorang pengendara di kabupaten Gowa sempat melakukan perlawanan petugas dari Dinas Perhubungan dan satpol PP seorang petugas dari Dinas Perhubungan kabupaten Gowa, Rabu (17/2/2021).

Seorang pengendara roda empat melakukan perlawanan saat mobilnya digembok oleh petugas dari Dishub Kabupaten Gowa.

Dalam video amatir yang direkam seorang warga, laki-laki berbaju biru tampak melakukan protes kepada petugas saat mobilnya digembok, akibat parkir di sembarang tempat.

ads

Setelah mendengar penjelasan dari petugas, lelaki tersebut pun akhirnya pasrah, mobil sedan miliknya digembok.

Diketahui bahwa razia tersebut rutin dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) kabupaten Gowa. Hal ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan yang memarkirkan kendaraan di badan jalan. Penertiban tersebut sesuai dengan peraturan Bupati tentang jaringan jalan.

“Pedestarian itu bukan untuk parkiran, tapi untuk pejalan kaki. Nah dengan dasar ini, karena banyaknya pelanggaran, kami dan teman-teman melakukan razia atau penindakan pelanggran tersebut karena itu sudah didukung oleh perda Bupati Gowa tahun 2020. Dan salah sanksinya adalah menggembok kendaraan tersebut,” ungkap Firdaus selaku Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Gowa.

Diketahui bahwa dalam razia tersebut terdapat 25 kendaraan yang memarkirkan kendaraan di badan jalan. Seluruh kendaraan yang melanggar pun langsung ditindaklanjuti oleh petugas gabungan. (*)

ads

Video

Comment