Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Badan Pemeriksa Keuangan Tahun 2021

ads

Tajukutama.com, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun 2021 yang mengangkat tema “BPK Tangguh, BPK Tepercaya”, maka BPK RI melakukan upacara peringatan secara fisik terbatas di Halaman Gedung Umar Wirahadikusuma dan Virtual pada Selasa (19/01/2021). Hadir dalam upacara ini dan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua BPK RI Bapak Agung Firman Sampurna, Wakil Ketua BPK RI Bapak Agus Joko Pramono, Anggota I BPK RI Bapak Hendra Susanto, Anggota II BPK RI Bapak Pius Lustrilanang, Anggota III BPK RI Bapak Achsanul Qosasi, Anggota IV BPK RI Ibu Isma Yatun, Anggota V BPK RI Bapak Bahrullah Akbar, Anggota VI BPK RI Bapak Harry Azhar Azis, dan Anggota VII BPK RI Bapak Daniel Lumban Tobing serta seluruh pejabat tinggi madya, perjabat tinggi pratama, dan seluruh pelaksana BPK RI di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Wahyu Priyono beserta jajarannya mengikuti upacara dengan bergabung secara Virtual melalui aplikasi zoom yang telah disediakan oleh panitia BPK RI Pusat.

Pada kesempatan ini, disampaikan juga penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai BPK RI yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun.

ads
ads

Dalam amanatnya, Ketua BPK RI menyampaikan selamat HUT BPK RI ke-74 dan mendoakan para pegawai  BPK RI agar segera diberi kesembuhan serta harapan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada pelaksana BPK RI yang telah berjuang sehingga tugas pokok BPK RI tetap terlaksana dengan baik. Tahun 2020 yang telah dilalui menjadi tantangan bagi Pemeriksa BPK RI akibat pandemi Covid-19 namun demikian tetap melaksanakan tugas mandatory BPK RI dengan baik, tepat waktu dan berhasil menjadikan tantangan ini sebagai peluang dengan berbagai inovasi di tengah krisis nasional dan global. Kedepannya, BPK RI akan berusaha menjadi lembaga negara yang menjadi role model bagi lembaga lain dengan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) BPK 2020-2024 dimana BPK siap menjadi lembaga pemeriksa terpercaya yang berperan aktif dalam mengelola tata keuangan negara serta semakin meningkatkan kualitas proses dan hasil pemeriksaan.

Ketua BPK RI juga menyampaikan prestasi BPK dalam kancah nasional maupun internasional. BPK RI mendapatkan kesempatan untuk menyerahkan bahan pendapat BPK kepada pemerintah RI terkait dengan pengelolaan jaminan kesehatan sosial rakyat Indonesia dan pengelolaan dana otonomi khusus di Papua dan Papua Barat.

Ketua BPK RI berpesan untuk selalu meneguhkan nilai dasar BPK RI (Independensi, Integritas, dan Profesionalisme) sehingga dapat menjaga kepercayaan rakyat Indonesia dan meningkatkan kredibilitas. Di akhir sambutannya, ketua BPK RI menyampaikan take the best and make it better, untuk BPK RI lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik.

ads

Video

Leave a Reply