Jadi Sorotan, Dokter Gemetar Saat Suntik Presiden Jokowi

ads

Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama disuntik vaksin Corona Sinovac di Indonesia. Proses penyuntikan yang berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan ini ditangani oleh Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan Prof. Dr. Abdul Muthalib, SpPD-KHOM.

Dalam pantauan siaran langsung, Jokowi sempat melakukan konsultasi dengan petugas kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi.

Namun, ada suatu hal yang menarik perhatian publik, saat Prof. Abdul Muthalib terlihat gemetar menyuntikkan vaksin di lengan bagian kiri Jokowi.

ads

“Ya menyuntik orang pertama di Indonesia tentu ada rasa juga,” ungkapnya dalam siaran live vaksinasi Covid019, Rabu (13/1/2021).

Dirinya mengaku memang sempat mengalami gemetar, meski begitu, proses penyuntikan berjalan dengan baik, Presiden Jokowi tidak merasakan nyeri dan tidak ada pendarahan.

“Masalah (gemetar) itu tidak menjadi halangan buat saya untuk menyuntikkannya. pada waktu menyuntikkannya tidak masalah, tidak gemetaran lagi,” kata dia.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Prof. Abdul Muthalib pernah menjadi Guru Besar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

(**)

ads

Video

Comment