Hidupkan UMKM di Masa Pandemi, PKK Makassar Berkunjung ke Warkop Sija

Tajukutama.com, Makassar— Tim Penggerak PKK Makassar dalam upaya menghidupkan UMKM dimasa pandemi melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan adanya program percontohan kantin sehat.

Langkah awal menggelar kantin sehat tersebut, Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih melakukan kunjungan kesalah satu warkop yang berdomisili di Jalan Sawerigading, yakni warkop Sija.

“Rencana akan dilakukan kantin percontohan, untuk menghidupkan UMKM dengan mengikuti standar operasional yang baik, melibatkan ibu-ibu rumah tangga, agar mereka dapat tetap memiliki penghasilan selama masa pandemi,” tutur Rossy Timur saat melakukan kunjungan.

ads

Menurut penjelasan Owner Warkop Sija, Dewi Massuara, warkop yang dikelolahnya selama masa pandemi telah mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan, dengan ruang terbuka, sosial distansing dengan memperhatikan jarak antar meja, serta pembatasan jumlah pengunjung.

“Kapasitas sebelum pandemi mencapai 70 pengunjung, namun sejak adanya pandemi hanya dibatasi hingga 40 pengujung,” tuturnya.

Selain adanya pembatasan pengunjung, diterapkan pula pembatasan jam malam sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Warkop Sija pun menyajikan berbagai menu, namun menu utamanya adalah kopi,

“Menu kopi yang kami sajikan ada yang tradisional ada pula yang modern dan diracik oleh barista. Selain itu, disajikan pula menu sarapan serupa nasi kuning, songkolo, serta beberapa kue-kue tradisional khas makassar,” paparnya. (*)

Video

Comment