Gelar Raker KKGRA Provinsi Sulsel Gelar Bekerjasama dengan PW IGRA Sulsel

Tajukutama.com, Makassar – Penyelenggaraan Rapat Kerja KKGRA Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) selama dua hari, 11-12 Desember 2020, di Hotel UIN Alauddin Makassar.

Pada saat pembukaan kegiatan, turut hadir Kasi GTK Kementrian Agama (Kemenag) wilayah Provinsi Sulsel, Drs. H. Abduk Rahman. MA Pd.

Dalam sambutannya drs. H. Abdul Rahman. MA pd mengatakan semoga di raker pertama KKGRA ini bisa melahirkan program yg membawa RA makin hebat,  guru unggul dan Indonesia maju.

ads

“Sehingga nantinya bisa melahirkan generasi yang berkarakter dan siap menghadapi tantangan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua KKGRA Suksel, Haslinda S.Ag. M.Pd menuturkan bahwa Kegiatan raker ini dilaksanakan oleh pengurus KKGRA  dalam rangka membuat program kerja untuk masa bakti 2020-2023. Sehingga dari program kerja yang lahir dari raker ini menjadikan acuan untuk berbuat kedepan.

“Demi terwujudnya kualitas dan kuantitas ra kedepan sehingga mampu bersaing dengan dunia pendidikan yg semakin maju,” ucapnya.

Pelatihan media pembelajaran berbasis android yang dilaksanakan oleh PW IGRA Suksel dilaksanakan karena kebutuhan guru-guru dimasa pandemi ini untuk mengajar daring kepada anak didik dan agar pembelajaran bisa tersampaikan dengan baik dan menyenangkan buat anak.

Hak tersebut diungkapkan langsung oleh Hj. Parida selaku Ketua PW IGRA Sulsel. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya menggunakan media android karena HP sudah rata-rata dimiliki oleh orangtua siswa.

“Sehingga penyampaian pembelajaran dimasa rata2 lewat hp. Alhamdulillah peserta raker ini adalah seluruh pengurus inti kkgra kota/kabupaten se sulawesi selatan,” tutupnya.

Sekadar untuk diketahui bahwa yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah ismail, dirinya merupakan sponsor utama dari Erlangga yg selalu memberikan dukungan dan kerjasama yang baik.

Video

Comment