Perkenalkan Budaya Lokal, FDS Sinjai Bakal Gelar Jejak Budaya Bumi Makkawarue

ads

Tajukutama.com, Sinjai – Forum Desa Saohiring (FDS) bersama Karang Taruna Makkawarue dan Pustaka Setapak akan menggelar kegiatan Jejak Budaya Bumi Makkawarue.

Kegiatan akan berlangsung di Lapangan Dusun Bole, Desa Saohiring, kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai pada hari Minggu, (6/12/2020).

Diketahui bahwa kegiatan jejak budaya ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Desa Saohiring. Dengan mengusung tema ‘Mengenal budaya sebagai identitas di era Modernitas’.

ads

Ketua Panitia, Sulfiana Bahar mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan kembali budaya-budaya yang ada di Desa Saohiring.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga kelestarian budaya serta memperkenal kearifan lokal yang ada di Kabupaten Sinjai, khususnya di Desa Saohiring,” ucap Sulfiana Bahar kepada awak media. Kamis, (03/12/2020).

Sekadar untuk diketahui bahwa, nantinya dalam penggelaran Jejak Budaya Bumi Makkawarue ini akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti diskusi budaya dan juga pementasan kesenian, mulai dari kesenian tradisional hingga kesenian modern.

ads

Video

Comment