Video, Kunker Kelanjutan Pembangunan Kereta Api di Pangkep Oleh Anggota Komisi 5 DPR RI

Tajukutama.com, Makassar – Kunjungan kerja anggota Komisi 5 DPR RI pada kegiatan padat karya pekerjaan pembangunan jalur Kereta Api (KA) lintas Makassar-Parepare antara Maros-Barru. Sabtu, 28 November 2020.

Dalam sambutannya, Anggota Komisi 5 DPR RI, Dr. H. Muh Abas menuturkan bahwa beliau sangat mengapresiasi seluruh masyarakat, baik masyarakat yang terlibat langsung di pekerjaan kereta api baik yang menimbun, yang ikut juga dalam padat karya.

Lebih lanjut Muh Abas mengungkap bahwa semasa pembangunan jalan kereta api, banyak juga pengusaha-pengusaha yang mempertanyakan terkait program ini.

ads

“Sebagai wakil dari rakyat ya menyampaikan secara normatif kepada mereka. Bahwa ini tentu akan diselesaikan tepat waktu dan seluruh pekerja-pekerja pasti akan dilibatkan dari lokal sesuai dengan laporan juga dari kepala balai tadi,” ungkap Anggota Komisi 5 DPR RI.

Selain itu, Anggota Komisi 5 tersebut juga mengatakan bahwa masyarakat lokal akan dimanfaatkan. Masyarakat lokal akan menjadi efek positif ata paling tidak bahwa perekonomian yang berada di alur kereta api ini bisa naik secara signifikan setelah nantinya program ini terselesaikan.

“Cuma ada titipan saya dari masyarakat juga bahwa diseputaran itu belum direncanakan secara matang seperti Pangkep dan Maros apalagi terkait tempat penyeberangan airnya,” tambahnya.

Masih kata dia, sehingga di musim-musim hujan seperti ini masih menggunakan jalur sebelah kanan. Hampir setiap tahun mengalami banjir.

Video

Comment