Pengurus SAPMA PP Komisariat Tompobulu Priode 2020/2021 Resmi Dilantik

ads

Tajukutama.com, Bantaeng – Sebanyak 42 Pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) komisariat Tompobulu telah resmi dilantik. Pelantikan diselenggarakan di Aula kantor camat Tompobulu. Senin, (1/12/2020) kemarin siang.

Ketua Umum SAPMA PP Cab Bantaeng Kurniadi Akbar menetapkan Naedy djamaluddin sebagai Ketua SAPMA PP Tompobulu periode 2020/2021.

Bahkan dalam pelantikan turut diserahkannya bendara petaka Sapma Pemuda Pancasila untuk dikibarkan di seluruh Wilayah Tompobulu Kabupaten Bantaeng, yang didampingi Sekretaris Cabang, dan seluruh pengurus.

ads

Dalam sambutannya, Ketua Umum Sapma PP cabang Bantaeng Kurniadi Akbar jalarambang, menekankan Sapma PP Kom Tompobulu mampu melakukan tugas dan tanggung jawabnnya dalam menjalan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Sapma pemuda pancasila bukanlah organisasi yang di isi oleh kaum-kaum berperilakuan preman yang selama ini melakat dalam pikiran masyarakat, Namun Sapma pemuda pancasila adalah organisasi kepemudaan yang mengamalkan dan memperjuangkan nilai-nilai luhur pancasila,” tutur Dedy sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Sapma PP Komisariat Tompobulu, Naedhy Djamaluddin, berharap, agar Sapman Pemuda Pancasila di bawah pimpinannya dapat menjadi wadah bagi seluruh pemuda Tompobulu untuk berproses dan memperjuangkan ideologi pancasila.

“Sapma Pemuda Pancasila tompobulu harus menjadi laboratorium bagi seluruh kader Pemuda Pancasila, khususnya di wilayah Tompobulu tanpa memandang kelas ekonomi, warnah, dan latar belakang kade,” ujar Naedhy.

Selain itu, Naedhy Djamaluddin juga mengungkapkan Sapma Pemuda Pancasila Tompobulu berkomitmen tinggi untuk memajukan pemuda tompobulu dengan mengimplementasikan langkah-langkah perjuangan yang telah di rumuskan bersama di dalam kepengurusan.

“Saya mengimbau kepada seluruh pengurus agar menjadi agent perubahan dan pengontrol sosial pemerintahan dan masyarakat yang di mulai di lingkungan daerahnya masing-masing,” imbaunya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia sandi, menuturkan dalam pelantikan telah terbentuk jiwa-jiwa generasi Sapma Pemuda Pancasila.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengupayakan kegiatan ini selama beberapa pekan terakhir, semua telah terbayar tuntas hari ini dari perjuangan teman-teman pengurus dan panitia” pungkasnya.

Sekadar untuk diketahui bahwa dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pengurus Sapma Pemuda Pancasila Cabang Bantaeng, Ketua Srikandi PP Bantaeng, Kapolsek Tompobulu, Danramil Tompobulu, perwakilan camat, kepala desa/kelurahan Se-kecamatan Tompobulu , pengurus KNPI bantaeng, sekretaris dpk KNPI Tompobulu , pengurus karang taruna dan organisasi-organisasi kepemudaan lainya.

ads

Video

Comment