PWNU Sulsel Mengutuk Keras Aksi Pembantaian di Sigi

ads

Tajukutama.com, Makassar – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutuk keras aksi teror yang menyebabkan empat orang sekeluarga tewas mengenaskan di Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020).

“Aksi tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh oknum  tersebut adalah bukan ajaran Islam atau agama manapun,” kata Ketua PWNU Sulsel KH Hamzah Harun, Senin (30/11/2020).

Hamzah Harun berharap agar warga Sigi Sulteng khususnya umat Islam untuk tidak terprovokasi, tetap tenang sambil mencari informasi valid atas kejadiannya.

ads

“Jadi harus tetap berhati-hati, bahkan ketika ada yang mencurigakan harus segera dilaporkan kepada aparat keamanan,” ujarnya.

Mengenai adanya dugaan bahwa pelaku tindakan pembantaian sekeluarga di Sigi dilakukan oleh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) aparat kepolisian diharapkan tidak lengah dalam penyelidikan.

“Kita harap aparat kepolisian agar tidak lengah dalam melakukan penyelidikan lebih dalam, menghindari konflik Agama, SARA yang bisa menimbulkan perpecahan Umat,” tutur Hamzah.

Menkopolhukam Mahfud MD memastikan, bahwa mereka adalah Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang merupakan sisa dari pengikut Santoso. (rls)

ads

Video

Comment