Kepala Lingkungan Bulaengta, Kelurahan Garassi Rutin Lakukan Kerja Bakti

ads

Tajukutama.com,Gowa – Jelang musim hujan tiba, Kepala Lingkungan Bulaengta Kelurahan Garassi terlihat oleh awak media Tajukutama.com  memimpin warganya melakukan gotong royong di Lingkungan Bulaengta Kelurahan Garassi Kecamatan Tinggimincong Kabupaten Gowa, Sabtu (28/11/2020)

“Hal ini kami lakukan dalam rangka mencegah adanya saluran atau renase jalan yang tersumbat hingga dapat mengakibatkan akses jalan aspal rusak terkhusus bagian pinggir jalan,” Pungkas Anwar Mangung

ads

Dalam pantauan awak media ini, kepala Lingkungan tersebut Anwar sapaan  akrabnya Dg Mangung. Kepala Lingkungan Bulaengta.

Warga yang hadir dalam gotong royong,  ketua RW Parasangantoa, para RT, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Peduli akan jalan Lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, Kepala Lingkungan Bulaengta, mengajak warga bergotong royong melaksanakan pembersihan akses jalan dan drainase menuju RW Mamampang.

“Sasaran kegiatan kali ini adalah bersama warga bergotong royong bersihkan pinggir jalan dan drainase. Hal ini bertujuan untuk membantu melancarkan transportasi jalan, sehingga diharapkan tidak mengganggu warga yang melintasi jalan tersebut,” Terang Anwar Mangung

Lebih lanjut dikatakan, selain daripada mewujudkan transportasi yang lancar, kegiatan ini juga merupakan sarana mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Melalui kegiatan gotong royong seperti ini akan mempererat hubungan kekerabatan, kita harus saling peduli untuk menjaga kebaikan jalan kita,” Tambahnya

Di tempat terpisah, Kasman MM  Selaku Lurah Garassi memberikan apresiasi kepada Kepala Lingkungan para RW dan RT  Lingkungan Bulaenta atas kebersamaan dan ke gotong royongannya yang masih  kental, hingga wilayah Bulaengta  terlihat bersih dan akses jalan menuju RW Mamampang dan Lingkungan Ujung Bori mudah dilintasi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat. (Patta Ahmad)

ads

Video

Comment