Pangkoopsau II Dampingi Wakasau Saat Berikan Pengarahan di Lanud Sultan Hasanuddin

ads

Tajukutama.com, MAKASSAR – Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowi, S.I.P , mendampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S ketika memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin sebagai rangkaian kunjungan kerja, di Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (26/11/2020).

Kedatangan Wakasau dan rombongan tersebut disambut langsung oleh Pangkoopsau II, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, beserta seluruh pejabat, komandan satuan dan segenap perwira jajaran Lanud Lanud Sultan Hasanuddin.

ads

Dalam arahannya pada saat bertatap muka dengan Para Komandan satuan dan segenap perwira Lanud Sultan Hasanuddin di ruang Galaktika, Wakasau menyampaikan bahwa, pelaksanaan kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi Lanud Sultan Hasanuddin saat ini, terutama yang berkaitan dengan Alutsista pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 dan fasilitas pendukung lainnya.

Ikut mendampingi Wakasau, Waaslog Kasau Marsma TNI Rochmadi Saputro Islam, Kadisadaau Marsma TNI Hento Budi Sarjono, S.E.,M.M., dan Kadisaeroau Marsma TNI Wisnu Dewantoko, S.E.,M.M., M.Si.(Han).

Wakasau beserta rombongan mengunjungi Faslat Simulator pesawat tempur Sukhoi yang merupakan salah satu fasilitas latihan yang sangat mendukung untuk pembinaan para penerbang tempur Skadron Udara 11, selain itu Wakasau dan rombongan juga mengunjungi, Skatek 044 Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada kesempatan yang sama Wakasau juga menyampaikan pembekalan tentang Bintal Fungsi Komando yang memiliki peran sangat strategis dalam membangun mental Prajurit yang tangguh dan memiliki keimanan,  ketakwaan, nasionalis, militan dan sehat psikis.

Dengan Kondisi Mental yang tangguh, seberat apapun tantangan tugas yang dihadapi prajurit TNI akan dapat dilaksanakan dengan baik. Mental merupakan motor penggerak dan pengendali segala tingkah laku personel TNI yang pembinaannya menjadi tanggung jawab pimpinan / Komando sebagai wujud Bintal Fungsi Komando.

“Penyelengaraan penyegaran Bintal Fungsi Komando ini bertujuan untuk menyampaikan persepsi dan pemahaman tentang Pembinaan Mental untuk membangkitkan semangat anak buah, karena seorang Komandan memiliki peran yang sangat penting dalam menyelenggaraan pembinaan di satuan dan diharapkan dapat terlaksana secara optimal,” ujarnya.

ads

Video

Comment