Sakti Demo Dinas PUPR Gowa Dugaan Korupsi Proyek Balla Lompoa & Istana Tamalate

ads

Tajukutama.com, Gowa – Unjuk rasa yang dilakukan oleh serikat aktivis Indonesia (SAKTI) di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa pada siang 13.00 wita, Kamis, (26/11/2020).

Massa aksi SAKTI di depan kantor Dinas PUPR Gowa membentangkan petaka yang bertuliskan “Tuntaskan kasus Indikasi Korupsi Di Kab Gowa dan Evaluasi kinerja Dinas PUPR Kab. Gowa Tahun Anggaran 2019”.

Syahrul Mubarak selaku jendral lapangan mengatakan, dari hasil kajian teman serikat SAKTI menduga bahwa adanya tindak pidana korupsi pada pengerjaan dua proyek di Kabupaten Gowa, Sulsel.

ads

“Yakni Balla Lompoa dan Istana Tamalate kemudian pembangunan Pedestrian Kawasan Kuliner Kota Malino yang di kelolah oleh Dinas PUPR Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2019,” kata Syahrul.

Dari temuan BPK RI tersebut, dua pelaksana proyek Rehab Istana tamalate dan Balla Lompoa juga Pembangunan Pedestrian Kawasan Kuliner Kota Malino Kab. Gowa yaitu PT AAP dan PT CU.

“Sekitar Rp. 204.664.373,65 kekurangan volume pekerjaan yang sampai pada hari kita tidak tau sudah sampai dimana pertanggung jawaban dari Dinas PUPR dan Pelaksana. Oleh sebab itu kedatangan kita di depan Kantor Dinas PUPR Kab Gowa adalah untuk mendengarkan penjelasan terkait dengan temuan ini,” jelas Syahrul.

Pada aksi tersebut, massa aksi SAKTI tak kunjung ditemui oleh Kepala Dinas PUPR membubarkan diri dan melanjutkan aksinya di Kejaksaan Tinggi Negeri Kabupaten Gowa.

“Pasti sudah ada kordinasi sebelumnya dari pihak kepolisian Polres Gowa ke Dinas terkait karena kita telah melayangkan surat pemberitahuan aksi, jadi ketidaksiapan kepala dinas PUPR Kab. Gowa untuk menemui teman-teman adalah satu bentuk penegasan bahwa dinas PUPR KAb. Gowa hari ini sedang tidak baik-baik saja,” tegas Ketua Umum SAKTI.

SAKTI akan kembali melakukan aksi unjuk Rasa minggu depan sebagai aksi lanjutan kemudian berjanji akan membuka kerang konsolidasi besar-besaran untuk memassifkan massa dan sebagai upaya untuk menyambut Momentum hari Anti Korupsi sedunia pada tanggal 9 Desember. (Dandi)

ads

Video

Comment