Image

Ketua Komisioner Ombudsman Makassar Pimpin Kegiatan Training Soft-skill Pelayanan Publik

Ombudsman Kota Makassar mengadakan kegiatan bertajuk “Training Soft-Skill Pelayanan Publik Lingkup Kecamatan dan Puskesmas se-Kota Makassar”

Ketua Komisioner Ombudsman Makassar Andi Ihwan Patiroy dan wakilnya Nur Fitratullah Abbas turut hadir membawakan materi tentang pemahaman terkait metode melayani dan unsur – unsur soft-skill yang perlu dimiliki pihak petugas pelayanan publik.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah peserta dari Puskesmas Dahlia, Mariso, Panambungan, Pertiwi, Mamajang, Barombong, Makasau, Jongaya, Maccini Sombala, Tamalate, Minasaupa dan Puskesmas Layang.

ads

Serta enam Kecamatan dari Tamalanrea, Rappocini, Tallo, Mamajang, Mariso dan Makassar

Andi Ihwan Patiroy dalam wawancaranya menyampaikan harapan, kegiatan seperti ini akan terus digulirkan ke depannya dengan melibatkan kelurahan dan SKPD.

“Tentunya harapan saya ke depannya kegiatan seperti ini akan terus digulirkan tentunya bukan hanya tingkat Puskesmas dan Kecamatan. Tapi, akan melibatkan tingkat kelurahan dan unsur SKPD lainnya,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan training dibagi menjadi dua sesi demi mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Ya, untuk mematuhi protokol kesehatan kami membagi menjadi dua sesi,” imbuhnya.

 

Dirinya menambahkan, jika sesi sebelumnya didominasi oleh petugas pelayanan di Puskesmas. Maka, sesi kedua ini akan didominasi oleh petugas pelayanan yang ada di Kecamatan.

“Untuk sesi selanjutnya akan dibawakan langsung oleh Bapak Idrus Patiroy selaku inisiator berdirinya Ombudsman Kota Makassar dan juga mantan kepala Bappeda dan dosen IPDN,” tutup Ketua Komisioner Ombudsman Kota Makassar.*

(fhr)

Video

Comment