Dua Langkah Lagi ASKOMLEK Panglima TNI Meraih Gelar Doktor

ads

Tajukutama.com, MAKASSAR – Setelah terdaftar sebagai Mahasiswa Program Doktoral (S-3) pada PPs Universitas Negeri Makassar (UNM) sejak semester pertama Angkatan Tahun 2018, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M MMDS kembali mengikuti “Ujian Hasil Penelitian Disertasi”, Rabu (25/11/2020).

Seminar Ujian Hasil Penelitian yang dipimpin oleh Prof. Dr. Rifdan, M. Si yang juga selaku Kaprodi Administrasi Publik Program Pascasarjana UNM, kali ini terpaksa harus diselenggarakan secara virtual disebabkan karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

 

ads

Sebagai kandidat Doktor, Laksda TNI Lutfi Syaefullah harus mampu menguraikan dan meyakinkan Hasil Penelitiannya dengan judul ” Strategi _Maritime_ _Security_ TNI AL untuk Mendukung Poros Maritim Dunia”

Di depan para penguji yang Pakar di bidangnya, yakni: Prof. Dr. Haedar Akib, M. Si., selaku Promotor, Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, M. Si.(Kopromotor). Prof. Dr. Rifdan, M. Si., Prof.Dr.Hasnawi Haris, M. Hum, Prof.Dr.rer.nat.Muharram, M. Si., dan Dr. Sulaeman Samad, M. Si serta Brigjen TNI Pur (Mar) Dr. H. Kamistan Hadirin, M. Si selaku penguji eksternal.

Sebelum melaksanakan Ujian Hasil Penelitiannya, Lutfi Syaefullah diharuskan melaksanakan Presentasi dalam wadah disebut “Kolokium Analisis Data Penelitian” yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2020 yang juga secara virtual, dipimpin langsung oleh Raktor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP.

Tahap sebelumnya, Laksda Lutfi Syaefullah juga telah mengikuti Tahap Ujian Proposal Penelitian pada tanggal 19 September 2020, kemudian lanjut Seminar “Kolokium Penyusunan Instrument Penelitian dan Pengumpulan Data” pada tanggal 9 Januari 2020.

Presentasi hasil penelitian oleh Lutfi Syaefullah mendapat respon positif dari seluruh tim penguji sehingga berhasil memperoleh nilai _exelent_ , yakni “A plus”. Selesai Seminar Ujian Hasil Penelitian ini, maka Laksda Lutfi Syaefullah dua langkah lagi akan meraih gelar Doktor, yakni harus mengikuti Ujian Tutup dan Ujian Terbuka atau Promosi. Semoga lancar Laksamana, aamiin YRA.

ads

Video

Comment