Video, Isak Tangis Pecah Ketika Ibu Pengantin Pria Tiba-tiba Meninggal Dunia saat Malam Mappacci

Tajukutama.com Pernikahan di Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, tiba-tiba dirundung pilu. Isak tangis pecah ketika ibu pengantin pria tiba-tiba meninggal dunia. Ibu pengantin meninggal jelang sang anak ijab kabul atau akad nikah.

Kisah pernikahan diselimuti duka ini sempat dibagikan ke media sosial oleh akun Facebook bernama Fitri Yunengsih Basir, pada Sabtu 21 November 2020.

Sempat dirawat. Tapi, ibu koma karena tekanan darah tinggi. Jelang magrib meninggal.

ads

Fitri Yunengsih Basir mengatakan, hajatan pernikahan tersebut di wilayah Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu 21 November 2020. Ibu pengatin pria meninggal dunia di malam pacar atau mappaccing.

Fitri menceritakan, ibu pengantin pria ini bernama, Hawi Daeng Nginga. Dia selama ini, kondisinya sehat dan bahkan dia semua yang mengatur acara pernikahan anaknya itu agar berjalan lancar. Akan tetapi, jelang anaknya mengikuti acara adat Mappaccing, kondisi ibu pengantin pria, tiba-tiba drop dan jatuh pingsan.

Kematian ibu pengantin, sontak membuat sanak keluarga dan kerabat kaget. Bahkan, acara mappaccing pun tidak berlangsung lama. Kemudian, almarhumah langsung dimakamkan keesokan harinya, Minggu 22 November 2020.

Usai pemakaman ini, sang mempelai pria baru berangkat ke Pinrang untuk menjalani akad nikah di kediaman mempelai wanita.

Video

Comment