Viral Foto Askar HL Bersama Warga Berlatar Spanduk Kacamatayya Jadi Sorotan

Foto Askar HL bersama warga di spanduk Pasangan Kacamatayya (Foto: facebook)

Foto Askar HL bersama warga di spanduk Pasangan Kacamatayya (Foto: facebook)

ads

Tajukutama.com, Bulukumba – Beredar foto calon bupati Bulukumba, H Askar HL dengan warga pakai latar spanduk pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau viral di media sosial.

H Askar berpasangan dengan Arum Spink itu berfoto dengan warga di rumah salah satu pendukung pasangan Kacamatayya diduga tanpa seizin pemilik rumah. Foto tersebut viral dan menjadi sorotan warganet khususnya pengguna media sosial, Facebook.

Seperti dilihat di akun Facebook INFO WARGA BULUKUMBA, dalam foto tersebut, H. Askar tampil mengenakan pakaian kemeja putih lengkap dengan kopia hitam berdiri berfoto bersama dengan warga, satu diantaranya seorang pria tua.

ads

Di foto, mereka juga memperlihatkan simbol dua jari. Nomor milik urut pasangan Bulukumba Asik. Namun dalam foto itu terlihat ganjl, pasalnya latar yang digunakan berfoto adalah spanduk milik pasangan nomor urut 3, Kacamatayya.

Foto tersebut diunggah pemilik akun Facebook Amria Amria ke akun Facebook INFO WARGA BULUKUMBA. Dilihat di kolom komentar INFO WARGA BULUKUMBA dalam unggahan itu, warganet menilai apa dilakukan paslon nomor urut 2 kurang beretika.

“Foto diatas sangat jauh dari yg namanya ETIKA POLITIK,” kata pengguna akun Bulu’ku Mupa, dilihat Selasa, (17/11/2020).

Meski sebagian warganet menganggap hal tersebut kurang bertika, namun ada pula menilai apa yang dilakukan Askar tidaklah salah.

“Apa Salah nya Klau cuma Berpotoh Latar Tersebut dan yg punya rmh tidak marah ji kaya nya.yg penting tdk merusak dan Tdk Menjatuh kan Paslon lain. #YangPentingAsikk,” tulis akun Ari Wahyudi.

Sebagian warganet lainnya lagi tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut, justru menganggap apa yang dilakukan Askar adalah bentuk kampanye damai.

“Itu namanya kampanye damai satu untuk semua..Asal Bos Senang,” tutur akun Khaer.

“Ini baru pilihan boleh bedah tapi hati tetap sama,” tulis juga akun Anca.

Dalam unggahan Amria Amria juga menayangkan sebuah video rekaman seorang pria yang mengaku pemilik rumah yang digunakan berfoto Askar bersama dengan warga.

Video klarifikasi pemilik rumah yang digunakan rumahnya berfoto oleh Pasangan Bulukumba Asik bersama warga (foto: tangkapan layar)
Video klarifikasi pemilik rumah yang digunakan rumahnya berfoto oleh Pasangan Bulukumba Asik bersama warga (foto: tangkapan layar)

Pria yang tidak disebutkan namanya mengklarifikasi kejadian tersebut, ia mengatakan kalau kejadian itu tanpa sepengetahuan dirinya. Pihaknya mengaku sedang tidak ada di rumah.

“Saya atas nama pemilik rumah mengklarifikasi atau meluruskan soal adanya foto paslon lain yang berfoto di rumah saya dengan latar Paslon Kacamatayya,” kata dia.

“Saya ingin sampaikan bahwa kejadiannya saya tidak ada di rumah atau saya ada di luar rumah. Perlu anda cacat saya tidak ada di rumah dan tidak mengetahui jika ada yang sengaja datang berfoto di rumah saya,” sambung dia.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah itu menyayangkan sikap Paslon yang berfoto tanpa seizin dirinya.

“Secara pribadi saya menyangkan sikap Paslon tersebut karena datang di rumah saya, tanpa seizin saya,” tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui dimana alamat lokasi rumah tempat Paslon Bulukumba Asik berfoto bersama warga.

ads

Video

Comment