Bercita-cita Bangun Panti Asuhan, Mantan Juru Masak Hotel Ini Rintis Usaha Dapur Manja

A. Ayatullah Qomaeni

A. Ayatullah Qomaeni

ads

Tajukutama.com, Makassar – Mantan Chef atau koki juru masak hotel, A. Ayatullah Qomaeni memilih untuk merintis usaha secara mandiri yang kini makin viral di sosial media.

Achie sapaan akrabnya, pria kelahiran Kota Makassar tahun 1985 ini terus menggayuh semangat untuk bangkit berusaha dan tak ingin menjadi beban bagi orang lain.

Tak mengenal kata menyerah apalagi malu dalam melakoni setiap pekerjaan. Mulai dari jadi pelayan, tukang cuci piring hingga menjadi chef dan bekerja di hotel.

ads

Setelah 10 tahun lamanya bekerja di hotel dan merasa cukup dengan pengalaman bekerja di berbagai tempat, ia pun mulai merintis usaha rumahan. Mulai dari jual nasi kuning, jual aneka kue olahannya sendiri hingga melayani pesanan kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Kini di rumahnya di Jl. Barukang Kel. Pattingalloang Kec. Ujung Tanah, Achie kini membuka usaha sendiri.

Brand usahanya pun dikenal dengan Dapur Manja. Lewat kemampuannya membuat berbagai jenis kue dan makanan lainnya, Achie terus kebanjiran order pesanan yang ia pasarkan lewat media sosial.

Bahkan tidak hanya dalam wilayah Kota Makassar, pesanan aneka kuenya sampai ke Selayar, Kendari, Jakarta, Bandung, Kaltim, Jayapura dan sejumlah daerah lainnya.

Kue yang dipasarkan Achie pun terbilang bisa bersaing dan tak sedikit orang jadi ngiler dan penasaran ingin mencobanya. Ia jmmengaku suka menerima order pesanan roti bagi jemaah yang akan berangkat umrah.

Achie berharap, usaha kecil yang dirintisnya dapat berkembang dan menjadi motivasi bagi anak panti asuhan untuk bisa bangkit menjadi mandiri.

Selain itu, Ia juga berharap dapat membuka cabang baru agar lewat usahanya dapat mempekerjakan orang lain.

Ia bahkan mengaku jika cita-cita terbesarnya ternyata hanya ingin bangun Panti Asuhan sendiri.

“Saya ingin berbagi, karena saya pernah tinggal di Panti Asuhan, mohon doata semoga kelak cita-cita ini terwujud,” ujar Achie seperti keterangan diterima redaksi, Minggu (15/11/2020).

ads

Video

Comment