Viral, Wanita Sebut Alasan Pakai Masker, Bukan Takut Corona Tapi Malas Ditegur Aparat!

ads

Tajukutama.com, Makassar – Menyikapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemerintah mengimbau agar setiap warga pakai masker wajah ketika mereka beraktivitas di luar rumah. Hal itu lantaran sejumlah penelitian menyebut, jika masker wajah tak hanya bisa melindungi diri sendiri dari penularan virus, tapi juga orang lain di sekitar kita.

Diketahui bahwa pentingnya penggunaan masker membuat banyak petugas atau aparat menggelar razia, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Namun sayangnya, tak sedikit pula yang tak peduli akan hal tersebut, bahkan mereka menggunakan masker dengan terpaksa hanya karena takut terjaring razia. Seperti pemilik akun TikTok @tharizaokt satu ini.

ads

Videonya viral dan telah dilihat hampir 500 ribu orang setelah ia merekam dirinya yang tengah menggunakan masker dan menuliskan, jika ia terpaksa mengenakan masker karena malas ditegur oleh aparat.

“Make masker bukan karena takut corona, tapi karena males ditegur aparat,” tulisnya.

Hal tersebut pun menuai berbagai tanggapan yang unik dari warganet. Terlebih setelah video tersebut banyak dibagikan di media sosial lain, seperti Twitter.

“Percuma stylish kalo make masker karena terpaksa, bukan karena aware sama sekitar,” kata @morephinee.

“Mungkin memang ada sebagian orang yang ga percaya adanya corona, tapi seenggaknya dia patuh protokol kesehatan sudah cukup sih, maksudnya ya sudah terserah gapapa kamu nggak percaya Covid-19, yang penting tetep hargain itu dengan tetep patuh protokol kesehatan,” ujar @redvelvetcayke.

Kalau kamu sendiri gimana nih? Pakai masker karena apa? Emang mau menjaga diri dan orang lain atau hanya takut teguran? Koment yah!

ads

Video

Comment