Prodi Arsitektur UIN Alauddin Berhasil Raih Akreditasi A

Prodi Arsitektur UIN Alauddin Makassar

Prodi Arsitektur UIN Alauddin Makassar

ads

Tajukutama.com, Makassar – Prodi Arsitektur UIN Alauddin Makassar berhasil meraih predikat Akreditasi A setelah  melalui proses penilaian dan perbaikan selama kurang lebih 3 tahun. Sebelumnya Prodi Arsitektur berstatus Akreditasi C.

Ditemui di ruang kerjanya Rabu, (28/10/2020), Ketua Prodi Arsitektur Ir. Zulkarnain AS menjelaskan, selama kurang lebih dua tahun memimpin Prodi Arsitektur, ia bersyukur Prodi Aristektur bisa mencapai Akreditasi A. Hal itu kata dia berkat dari kerja tim yang solid.

“Kami merasa bersyukur atas segala pencapaian yang telah kami peroleh dan berkat kerja keras dan Tim yang solid di Prodi Arsitektur UINAM hingga akhirnya kami berhasil mencapai prestasi dari grade C menjadi grade A,” ujar Zul sapaannya.

ads

Dalam proses perbaikan, ia melakukan dengan cara simultan. Dalam 2 tahun terakhir, lanjut Zul prodi Aritektur sempat mengirim borang sebanyak dua kali dan terakhir dikirim pada bulan Maret 2020 lalu.

“Apa yang kami sampaikan pada Tim Borang bahwa tidak ada hal yang mustahil jika Allah yang berkehendak karena selama ini muncul persepsi bahwa tidak mungkin dari Nilai C ke A, sehingga atas dasar keyakinan ini akhirnya saya bersama seluruh Tim Solid Prodi Arsitektur melakukan pemaksimalan Dokumen dan seluru aspek-aspek yang mendukung untuk memperoleh Nilai A tersebut,” pungkasnya.

Menurut dia, kerjasama yang solid dan memaksimalkan segala potensi pendukung adalah kunci utama dalam mencapai prestasi tersebut, disamping itu konsultasi terus dilakukan terutama kepada bidang-bidang yang terkait untuk memberikan masukan serta kepada seluruh jajaran Pimpinan di UIN Alauddin Makassar.

“Kami selalu melakukan konsultasi secara berkala kepada seluruh pihak yang terkait langsung untuk mendukung segala potensi dalam prosesnya, baik kepada kepala bidang, Lembaga Penelitian dan juga seluruh jajarah Pimpinan UINAM,” tutup Zul.

Sekedar diketahui Prodi Arsitektur merupakan prodi pertama yang mendaptkan prestasi akreditasi C menjadi A di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

ads

Video

Comment