Rumah Kecil, Safari Alam di Tengah Perkotaan

ads

Tajukutama.com, Makassar – Apakah kamu sering mengalami stress dengan kebisingan kota? Ingin mengunjungi tempat hijau nan terbuka, tapi tidak ada waktu karena kerjaan yang menumpuk atau biaya tidak cukup untuk bertamasya ke pedesaan atau mendaki gunung.

Untuk warga Kota Makassar mungkin permasalahan diatas bisa diatasi, karena ada satu tempat yang cocok buat kamu yang ingin berlibur ke tempat hijau terbuka tapi tidak bisa pergi jauh dengan biaya yang mahal, nama tempatnya adalah Rumah Kecil.

Rumah Kecil berada di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Tempat ini selain menawarkan ruang hijau terbuka kita juga dapat menikmati fitur-fitur yang merupakan hasil olahan langsung dari alam. Tempat yang berada di Lorong 100 ini juga dilengkapi dengan bangunan musholla yang terletak tak jauh dari pintu masuk. Bangunan mushalla dengan konsep tradisonal semakin menambah kesejukan seperti lingkungan pedesaan. Selain itu, dalam tempat ini juga terdapat kolam terapi ikan dimana dalam kolam tersebut diisi dengan ikan Gararupa yang merupakan salah satu jenis ikan yang biasa digunakan untuk terapi ikan.

ads

Ketika berkunjung ke rumah kecil kamu tidak perlu khawatir soal makanan. Disana tersedia berbagai jenis makanan ringan dan berat serta minuman. Makanan ringan berupa pisang goreng dan kentang goreng, minumannya terdapat es teh dan berbagai macam jus buah. Harga yang ditawarkan pun terbilang ramah dikantong hanya berkisar 5 ribu- 25 ribu.

Haswadi Haruna, pemilik dari rumah kecil menuturkan bahwa keberadaan rumah kecil ini sebagai bentuk ekspresi dari kecintaan terhadap segala sesuatu yang tumbuh, baik itu tumbuhan maupun hewan dan berharap dapat menjadi tempat yang nyaman untuk dirinya, keluarga, sahabat, serta pengunjung yang datang ke tempatnya.

“Rumah kecil ini berangkat dari sebuah penggambaran jiwa, saya selalu membayangkan dimana ada tempat untuk saya pribadi, keluarga, sahabat, dan teman-teman bisa nyaman didalamnya,” ujarnya.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk melepaskan penat?. Silahkan berkunjung ke Rumah Kecil.

(Susan Alwia)

ads

Video

Comment