Program UMKM Appi-Rahman Bakal Serap 20 Ribu Tenaga Kerja

ads

Tajukutama.com, Makassar – Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) menawarkan program komprehensif pembangunan UMKM yang bersinergi lebih kuat dari hulu ke hilir untuk warga dengan berbasis komunitas di RT dan RW.

Di hadapan warga Rappocini, saat melakukan kampanye dialogis didampingi Legislator PPP Fasruddin Rusli, Senin (19/10/2020), Appi menegaskan di 100 hari kerjanya sebagai walikota akan mewujudkan UMKM di setiap RT dan RW. Terobosan ini diklaim bakal menyerap 20 ribu tenaga kerja dan mendongkrak daya beli masyarakat di tengah peliknya situasi pandemi.

“Akan kita dampingi mulai dari mendirikannya, mencarikan modalnya, , membantu peningkatan mutu produksinya sampai membantu memasarkan produknya,” papar Appi. Dikutip dari Fajar.co.id.

ads

Kedua, Appi juga berkomitmen mengatasi masalah pemenuhan air bersih di permukiman padat penduduk. Menurut Appi, persoalan air bersih sangat krusial yang telah menjadi masalah tahunan yang tak kunjung ada solusi konkrit, utamanya dari pemerintah.

“Saat musim hujan warga mengeluh banjir, saat kemarau hampir di seluruh wilayah kekurangan air. Artinya dibutuhkan penataan ulang terhadap saluran pembuangan air. PDAM juga harus merespon cepat untuk pemasangan instalasi pipa-pipa baru ke beberapa wilayah. Karena ini persoalan sudah bertahun-tahun tidak selesai. Kita harus konsern disitu,” pungkas Appi.

Masalah lainnya yang mengemuka adalah rontoknya perekonomian akibat Covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali kota Makassar. Oleh karenanya, Appi berencana akan menghapus iuran PBB untuk klasifikasi kalangan tertentu, retribusi sampah rumah tangga, memberikan insentif imam masjid, guru mengaji, guru sekolah minggu dan pemandi jenazah.

ads

Video

Comment