23 Oktober, PCNU Kota Makassar Gelar Dzikir dan Doakan Wabah Covid Segera Berakhir

ads

Tajukutama.com, Makassar – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar bakal peringati puncak Hari Santri Nasional 2020 dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Yaitu Dzikir dan Baiat Tarekat Al Muhammadiyah As Sanusiyah Al Idrisiyah serta Doa Istighosah Hari Santri Nasional 2020 yang akan berlangsung pada Jumat, (23/10/2020) mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Lembaga Publikasi dan Penerbitan PCNU Kota Makassar AM Tahir Rahman seusai menggelar rapat persiapan kegiatan di Masjid Raya Makassar, Rabu (21/10/2020).

ads

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Hari Santri Nasional 2020, Makkatutu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dihadiri tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama dan juga dari instansi pemerintahan serta mitra PCNU Kota Makassar.

“Undangan yang akan hadir adalah Ulama dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama, Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan H. Khaeroni dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. M. Arsyad Ambo Tuo beserta jajarannya,” katanya.

Selain itu juga akan hadir pihak-pihak yang menjadi mitra strategis PCNU Kota Makassar diantaranya, Rektor Perguruan Tinggi, Bank Mega Syariah Makassar, Bank Syariah Mandiri Makassar, Yayasan Kalla dan Bosowa Foundation.

Tak terkecuali kata dia, Pengurus Cabang, Lembaga, Lajnah, Badan Otonom, Pengurus Majelis Wakil Cabang dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama serta Pondok Pesantren lingkup Kota Makassar.

“Seluruh undangan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan,” tegas Makkatutu.

Makkatutu menjelaskan teknis pelaksanaan kegiatan, Dzikir dan Bai’at Tarekat Al Muhammadiyah As Sanusiyah Al Idrisiyah dilaksanakan usai salat Ashar berjamaah, kemudian dilanjutkan Doa Istighosah usai salat Magrib berjamaah di masjid lokasi kegiatan.

“Jama’ah Tarekat bergabung doa Istighosah Hari Santri Nasional 2020,” jelas dia.

“Dzikir, Doa Istighosah dilaksanakan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan keselamatan, keberkahan dan dijauhkan dari kesulitan, khususnya musibah wabah pandemi Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT,” tambah Makkatutu.

Diketahui Rapat Koordinasi Persiapan Teknis Acara dihadiri oleh Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Ketua Panitia Hari Santri Nasional 2020 Ust. Makkatutu, H. Muhammad Alwi Arsyad Pengurus Ikhwan Tarekat Muhammadiyah, Pengurus Yayasan Masjid Raya Makassar H. Herman, dan Sekretaris PC IPNU Kota Makassar dan beberapa panitia lainnya.

ads

Video

Comment