Anak di Bawah Umur Jadi Pelaku Curanmor di Makassar Ditangkap Polisi

ads

Tajukutama.com, Makassar – Seorang anak di bawah umur A (16) di Makassar ditangkap polisi lantaran terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor.

Anak pria itu beralamat jalan Ablam Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ia ditangkap Resmob Polda Sulsel saat dirinya berada di jalan Hj. Bau Kota Makassar, Selasa (29/9/2020) kemarin.

Ia ditangkap atas dasar STPL ADUAN/ 784 /XI/ 2019/ SEK MANGGALA dan LP/476/XI/K/2019/RESTABESMKSR/SEK PNK. Penangkapan itu dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko.

ads

Kombes Pol Didik menambahkan kronologis kejadian diketahui pada hari hari Sabtu, tanggal 26 September 2020 sekitar Pukul 04.30 WITA. Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel bahwa diduga pelaku curanmor sedang berada di Jalan Hj. Bau Kota Makassar.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan terangka pelaku curanmor. Kemudian tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Kombes Pol Didik.

Kombes Pol Didik menambahkan pada saat melakukan penangkapan anggota Resmob Polda Sulsel juga mengamankan barang bukti berupa 1(satu) Unit Sepeda Motor Merk Yamaha X-Ride Warna Hitam merah.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku sudah lima kali beraksi melakukan tindak pidana pencurian.

1. Bahwa benar pelaku mengakui pada sekitar bulan November 2019  Di Perum.Graha sejahtera Kota Makassar.  telah melakukan tindak pidana curanmor, dengan berhasil mengambil 1 (satu) unit sepeda motor merk yamaha X-ride warna Hitam Merah DD 5760 RJ, bersama Lk.N

2 . Bahwa benar pelaku mengakui pada sekitar bulan Mei  2020  Di Jl.Swadaya Kota Makassar telah melakukan tindak pidana curanmor dengan berhasil mengambil 1(Satu) unit sepeda motor Merk Yamaha Mio soul warna putih, bersama lk.N, lk..A

3.Bahwa benar pelaku mengakui pada bulan Mei 2020 Di Jl.Antang dekat Polsek Manggala Kota Makassar telah melakukan tindak pidana Curnak, dan berhasil mengambil 1(satu)ekor burung nuri dan 2 (Dua) Eko burung love bird melakukan bersama Lk.N

4. Bahwa benar pelaku mengakui pada tahun 2019 telah melakukan tindak pidana pencurian 1 (Satu) Unit motor mio J Warna Putih Di Jl.Sukaria Kota Makssar melakukan bersama Lk.Nino kemudian barang dari hasil kejahatan Di jual kepada Anggara seharga Rp.700.000.

5. Bahwa benar pelaku mengakui pada Tahun 2018 melakukan tindak pidana pencurian Di Jl.Jalahong Kota Makassar dan berhasil mengambil satu unit Laptop melakukan bersama Lk.Nino kemudian barang dari hasil curian tersebut Di jual ke Lk.A

ads

Video

Comment