BPK Provinsi Sulsel Luncurkan Aplikasi Ewako Kawal Uang Negara

BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel luncurkan aplikasi Ewako lewat online, Jumat (25/9/2020)

BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel luncurkan aplikasi Ewako lewat online, Jumat (25/9/2020)

ads

Tajukutama.com, Makassar – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Selatan luncurkan aplikasi Elektronik Wadah Komplain (E-Wako) secara online via Zoom, Jumat (25/9/2020).

Aplikasi Ewako tersebut merupakan wadah komplain masyarakat dalam melaporkan atau mengadukan kasus uang negara bersama BPK perwakilan Provinsi Sulsel.

Kepala Perwakilan PBK Provinsi Sulsel Wahyu Priyono mengatakan bahwa aplikasi Ewako merupakan sarana komunikasi, baik saran dan kritikan serta wadah pengaduan masyarakat dalam mengawal uang negara. Aplikasi itu pula memudahkan masyarakat dalam pelaporan dan respon cepat BPK Provinsi Sulsel.

ads

“Aplikasi ini akan menjadi bukti respon yang cepat dari kami dan mudah atas pengaduan-pengaduan dari masyarakat,” kata Wahyu Priyono dalam acara workshop dan forum komunikasi BPK dengan media dan LSM.

Pada aplikasi tersebut, kata Wahyu juga akan dilengkapi dengan vitur pantaun agar masyarakat bisa memantau perkembangan pengaduan yang telah dilaporkan kepada BPK Provinsi Sulsel lewat website Ewako.

Aplikasi Ewako wadah pengaduan masyarakat dalam mengawal uang negara (Foto:Ist)

“Jadi masyarakat juga akan bisa memantau sampai dimana laporanya ditindaklanjuti BPK. Aplikasi ini dinamakan Ewako yang mengakomodasi budaya lokal,” jelasnya.

Namu untuk sementara aplikasi tersebut masih menggunakan website ewakobpksulsel.co.id. Belum tersedia aplikasi yang bisa diunduh.

Dengan itu, Wahyu berharap dengan adanya aplikasi Ewako masyarakat tidak hanya mengontrol BPK tapi juga dapat mengontrol pemerintah setiap daerah.

ads

Video

Comment