Perumda Air Minum Makassar, Optimis Capai Target Laba Sebesar Rp14 Miliar Hingga Akhir Tahun

ads

TAJUKUTAMA.COM, MAKASSAR – PDAM resmi berganti nama dari Peusahaan Daerah (Perusda) menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Makassar dahulu PDAM  per Agustus 2019 kemarin namun baru bulan ini.

Perubahan nama tersebut merupakan inisiasi DPRD Kota Makassar dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan peningkatan kinerja segenap jajaran pegawai PDAM.

Kepala Bagian Humas PDAM Makassar Muhammad Rusli mengatakan sebagai perusahaan yang berada dibawah naungan Pemerintah Kota Makassar,PDAM senantiasa dituntut untuk lebih maksimal dalam peningkatan pelayanan dan peningkatan kinerja.

ads

“Intinya perubahan nama tersebut untuk meningkatkan pelayanan namun kami tetap memburuh provit dan menambah kekuatan jaringan kami untuk warga Makassar,”ucapnya.

Adapun peningkatan pencapain kata Rusli target tetap tidak berubah hingga akhir tahun yakni Rp 14 Miliar dengan target pengguna pelanggan yakni 25 meter kubik per rumah tangga.

“Saya kira target itu tidak muluk-muluk ditengah pandemi ini yang membuat hampir semua sektor terpuruk namun kami optimis mampu meraup target tersebut,”pungkas Rusli.

Sebelumnya sejumlah pihak mengakui kalau PDAM berhasil mendapatkan laba Rp25 miliar karena pencapaian ditambahkan sisa anggaran yang tidak terpakai pada tahun sebelumnya dimana banyak kegiatan dan program yang terpaksa tidak diselenggarakan karena ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar.

“Kontribusi terbesar kita khan datang dari sektor bisnis dimana selama masa PSBB banyak hotel dan perkantoran yang tidak beroperasi,”ujarnya siang tadi di kantornya Jalan Dr Sam Ratulangi Makassar.

Pihaknya optimis situasi kebiasaan baru ini PDAM bakal melampaui target hingga akhir tahun.

(ninaannisa)

ads

Video

Comment