Mahasiswa KKN Stie Amkop Makassar Bersama Karang Taruna Desa Alatengae Gelar Berbagai Perlombaan

ads
Tajukutama.com, Maros – Kegiatan semarak anak Desa Alatengae  yang diadakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Stie Amkop Makassar bekolaborasi dengan Karang Taruna desa Alatengae resmi di laksanakan di lapangan dusun Gollae, Desa Alatengae, Kec. Bantimurung, Kab. Maros. Senin, (21/09/2020) Kemarin.
Kegiatan yang bertajuk semarak anak desa Alatengae, di buka langsung oleh pemerintah desa Alatengae dengan  mengangkat Tema Memupuk kembali semangat dan keceriaan anak di tengah pandemi, kegiatan ini akan berlansung selama sepekan mulai tanggal 21 sampai 26 September 2020.
Dalam gelaran ini, panitia pelaksana memperlombakan beberapa item kegiatan di antaranya lomba sepak bola mini, lomba tradisonal, lomba keagamaan dan lomba kesenian.
Abdul syukur selaku dosen pembimbing kkn Stie Amkop Makassar 2020, dalam Sambutannya mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan semarak anak desa Alatengae, mengingat kegiatan anak di masa pandemi sangat terbatas.
“Kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang patut di apresiasi, mengingat kegiatan anak selama pandemi sangat terbatas dan serba virtual, Olehnya itu ini merupakan moment baik, dan juga sesuatu hal pengabdian yang tidak akan di lupakan oleh masyarakat desa alatengae,” ungkapnya.
Apresiasi besar datang dari pemerintah setempat, terbukti dalam pembukaan gelaran ini, menghadirkan delapan kepala dusun, bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Ketua RT, tokoh masyarakat, serta tokoh Olahraga.
“Kegiatan semarak ini selain sebagai penghibur juga ajang Pembinaan bibit bibit berbakat di beberapa item lomba, terkhusus lomba sepak bola mini, Pasalnya ini momentum yang tepat mengingat akan di adakannya pertandingan SSB se kabupaten Maros,” tutur Kordinator Desa KKN Stie Amkop Makassar Muliadi.

ads

Video

Comment