Dampak Pandemi Covid-19, Babinsa 06/MT Laksanakan Pendampingan Belajar Online Kepada Siswa

ads

Tajukutama.com, KARO — Akibat Pandemi Covid-19 masih berlangsung, banyak anak sekolah belajar dari rumah secara daring (online). Babinsa Koramil 06/MT , Kodim 0205/Tanah Karo memberikan pendampingan dan wifi gratis bagi anak-anak sekolah dan sekitarnya dalam pembelajaran secara online, Senin (14/09/2020).

“Kegiatan ini dilaksanakan diaula Koramil 06/MT semoga dengan adanya pendampingan dan wifi gratis dapat memberikan semangat kepada anak anak serta membantu meringankan beban bagi anak anak tersebut,” ujarnya babinsa.

Babinsa mengatakan sebagai aparat teritorial Babinsa tidak hanya sekedar mengawasi program belajar secara daring saja, akan tetapi juga ikut membantu dengan yang dikerjakan oleh anak-anak SD, SMP,SMA di Makoramil 06/MT maupun di wilayah binaan para Babinsa.

ads

Plh Danramil 06/MT Pelda JE Pasaribu menuturkan Pendampingan belajar online tersebut yang dilakukan babinsa untuk membantu anak anak sekolah agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online selain itu bisa bertukar pikiran dengan anak seusianya dalam pembelajaran secara online tersebut serta mengurangi penggunaan pengeluaran untuk pembelian pulsa internet karena Koramil 06/MT menyediakan wifi gratis.

“Diharapkan dengan adanya peran Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan program belajar secara daring ini dapat membantu membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas pintar dan berpendidikan,”pungkasnya. (Surbakti)

ads

Video

Comment