Pengurusan SIM di Polres Gowa Dimudahkan

Pelayanan penerbitan SIM baru maupun perpanjangan tidaklah ribet. Berbagai inovasi dilakukan Satlantas Polres Gowa untuk mempermudah masyarakat pemohon SIM.

Pelayanan penerbitan SIM baru maupun perpanjangan tidaklah ribet. Berbagai inovasi dilakukan Satlantas Polres Gowa untuk mempermudah masyarakat pemohon SIM.

ads

Tajukutama.com, Gowa – Pelayanan penerbitan SIM baru maupun perpanjangan tidaklah ribet. Berbagai inovasi dilakukan Satlantas Polres Gowa untuk mempermudah masyarakat pemohon SIM.

Salah satunya yaitu memberikan bimbingan teori dan praktek secara khusus maupun langsung kepada para calon pemohon SIM yang tidak lulus ujian (remedial) saat di luar jam pelayanan yaitu pukul 16.00 Wita sampai selesai.

Tak hanya itu, Satlantas Polres Gowa juga menyikapi keluhan masyarakat saat pembuatan SIM banyak yang tidak lulus saat tes Praktek. Mereka memberikan pengatahuan berkendaraan motor agar lulus ujian praktek.

ads

Hal tersebut dilakukan Satlantas Polres Gowa untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam hal pelayanan publik.

“Pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM terus kita tingkatkan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan,” kata Kanit Regident Satlantas Polres Gowa Ipda Adriansya, Rabu (9/9/2020).

Selain itu pemohon SIM selama berada di Ruang Satpas Satlantas Polres Gowa dapat menikmati berbagai fasilitas seperti Ruang ibu menyusui, area taman bermain anak, tempat cas handphone dan lainya.

“Kami harap terobosan baru ini, masyarakat selalu menjaga kamseltibcarlantas dan menerapkan disiplin dalam berkendara demi keselamatan semua pengguna jalan raya,” jelas dia.

“Terobosan kreatif ini juga untuk meningkatkan citra dan pandangan positif tentang Polri khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Gowa perihal pembuatan SIM,” sambung Ipda Ardiansyah.

Dengan pembuatan SIM tak ribet dan tak susah Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengajak masyarakat untuk mengurus ke Satpas SIM Satlantas Polres Gowa.

“Datanglah langsung ke Satpas SIM Satlantas Polres Gowa kami akan memberikan bimbingan secara langsung kepada pemohon SIM guna memberikan pengetahuan baru tentang rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan saat berkendara,” terang AKP Mustari, di ruang berbeda.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat saat berkendaraan dan atau beraktivitas di luar rumah agar tetap mengedepankan protokol kesehatan anjuran pemerintah.

ads

Video

Comment