FTBM Sinjai Bakal Gelar Kemah Literasi dengan Beragam Kegiatan Lainnya, Simak Selengkapnya

ads

Tajukutama.com, Sinjai – Pihak Ketua PD Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai dan Panitia Pelaksana Kemah Literasi Sinjai melakukan silaturahmi dan Audiens di ruang kerja Kajari Sinjai. Rabu, (9/9/2020).

Pada saat pertemuan, Ketua FTBM menyampaikan beberapa program kerja FTBM Sinjai, termasuk kemah Literasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 20 September 2020, di Lapangan Tangkalae Desa Turungan Baji Kec. Sinjai Barat.

“Pertemuan ini adalah silaturrahmi sekaligus menyampaikan ke Bapak Kajari kalau di Sinjai juga sudah ada Pengurus Daerah FTBM dan beberapa program kerja ke depan. Dalam pertemuan ini juga membuka komunikasi untuk berkolaborasi memajukan dan menggeliatkan Gerakan Literasi Masyarakat di Sinjai. Pak Kajari sangat mendukung giat giat  untuk memajukan kegiatan Literasi di Sinjai,” tutur Yani.

ads

Masih kata dia bahwa, pihaknya juga berharap agar kegiatan kemah literasi ini menjadi langkah awal majunya literasi di Sinjai.

“Harapannya setelah Kemah ini panitia dan peserta bisa membaca potensi literasi desa yang ada di Sinjai,” tambahnya.

Dalam kemah literasi akan digelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya yakni diskusi, pemaparan materi, lapak buku, dongeng dan lomba layangan hias yang disponsori oleh Kajari Sinjai.

Sementara Kajari Sinjai, Ajie Prasetya sangat antusias dan mendukung setiap gerak gerak Literasi di Sinjai. Salah satunya dengan adanya Perpustakaan Adhyaksa di Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, yang menyediakan layanan membaca dan wifi untuk siswa siswi yang belajar daring.

“Kami sudah meminta ke pak Desa untuk mendirikan perpustakaan di desa. Jika Literasi Masyarakat  maju maka masyarakat akan mampu memahami dan memilah setiap informasi yang masuk, literasi juga mampu meningkatkan mutu pendidikan dan ekonomi masyarakat,” ujar Ajie Prasetya.

“Setidaknya masyarakat terkhusus pemuda dan pemudi bisa menggunakan gadget dengan baik, kapan untuk berinteraksi dengan keluarga, membaca berita, dan bermain game. Sebisa mungkin sisihkan waktu 30 menit dalam sehari untuk membaca, karena membaca adalah jendela dunia,” tambahnya.

Sementara Ansar selaku Panitia Pelaksana Kemah literasi tersebut dengan mewakili panitia mengucapkan sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan Bapak Kajari Sinjai untuk kesuksesan kegiatan kemah literasi tersebut.

“Luar biasa bagi kami sambutan Bapak Kajari, yang akan membuat kami pemuda desa semakin semangat untuk bergerak membersamai pemerintah Desa untuk membangun desa dengan melihat potensi literasi desa,” tutup Ansar.

ads

Video

Comment