Polisi Tangkap Pemuda yang Telah 11 Kali Beraksi Curas di Tiga Kabupaten/Kota Sulsel

Ilustrasi pelaku curas ditangkap

Ilustrasi pelaku curas ditangkap

ads

Tajukutama.com, Makassar – Pemuda, Muh Farham (20) beralamat jalan Poros Malino lorong Sahabat Kota Makassar ditangkap atas kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas). Tersangka pelaku telah melakukan curas sebanyak 11 kali.

Penangkapan pelaku curas atas dasar STPL/46/VIII/2020/SEK GALUT/ SPKT. Dan penangkapannya dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko.

Tersangka curas ditangkap sekitar pukul 09.00 wita, Sabtu (5/9/2020) saat sedang berada di rumah pribadinya di jalan poros Malino lorong Sahabat Kota Makassar.

ads

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka pelaku curas. Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Kombes Pol Didik, Selasa (8/9/2020).

Barang bukti diamankan, 1 (satu) buah badik, 1 (satu) buah anak panah, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Fino warna putih biru, 1 (satu) buah ketapel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan dari hasil interogasi bahwa pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak sebelas kali di tiga Kabupaten/kota Sulsel.

“Pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak sebelah kali,” kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.

1. Pelaku melakukan curas di Galesong Kab.Takalar tanggal 31 Agustus 2020, berhasil mengambil 1 (satu) unit Hp merk Oppo A3s warna merah, dengan cara mengacam dengan samurai dan busur.

2. Bahwa benar pelaku melakukan penjambretan di Waduk Antang Kota Makassar sekitar bulan Juli 2020 dan berhasil mengambil 1 (satu) unit HP Redmi warna hitam.

3. Melakukan curas di Jl. Onta Lama Kota Makassar, tanggal 05 Agustus 2020 dan berhasil mengambil 1 (satu) unit HP Oppo dengan cara mengacam dengan samurai dan busur.

4. Melakukan penjambretan di Perumahan PLN Kota Makassar sekitar bulan Juni 2020 dan berhasil mengambil tas warna hitam yang isinya uang tunai Rp 200.000,-, HP Samsung Galaxy dan surat-surat penting.

5. Melakukan penodongan di Jl. Hertasning Kota Makassar sekitar bulan Mei 2020 dan berhasil mengambil 1 (satu) unit HP Vivo warna hitam bersama Eqy, lkbal dan Angger.

6. Melakukan penjambretan di Jl. Dangko Kota Makassar sekitar bulan Mei 2020 dan berhasil mengambil 1 (satu) tas warna putih yang isinya uang tunai Rp 500.000,- dan surat-surat penting.

7. Melakukan penjambretan di Toddopuli X Kota Makassar sekitar bulan Juli 2020 dan berhasil mengambil 1 (satu) unit HP iphone 7 warna hitam.

8. Melakukan penjambretan di Jl. Barukang Kota Makassar sekitar bulan Agustus 2020 dan berhasil mengambil 1 (dua) unit HP Merk Samsung J3.

9. Melakukan penjambretan di Jl. Mawas Kota Makassar, sekitar bulan Agustus 2020 dan berhasil mengambil tas warna biru yang isinya HP Merk VIVO warna cream.

10. Melakukan penodongan di Pallangga Kab.Gowa sekitar bulan Juli 2020 dan berhasil mengambil 1 (satu) unit iphone 6 dengan cara mengacam dengan samurai dan busur.

11. Melakukan penjambretan di Poros Barombong Kab.Gowa sekitar bulan Agustus 2020 dan berhasil mengambil 1(satu) unit HP Vivo Y91.

“Pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Polsek Galut,” beber Ibrahim.

ads

Video

Comment