Pemkab Soppeng Terima Mahasiswa KKN Reguler Angkatan 21 UNM 2020

ads

 

Tajukutama.com, Soppeng — Sebanyak 30 perwakilan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan XXI di delapan kecamatan, Kabupaten Soppeng, Kamis (24/9/2020).

Penerimaan KKN Mahasiswa digelar di ruang pola Kantor Bupati Soppeng disambut oleh Asisten II Pemkab Soppeng yang mewakili Bupati Firman ST.Mm, kepala dinas pendidikan kab.soppeng diwakili oleh bapak H.A.Azis,S.Pd.,M.Si selaku kepala bidang pendidkan dasar kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen pembimbing lapangan wilayah Kab. Soppeng Dr.Yasdin. S.Pd.,M.Pd.

ads

Mahasiswa yg berjabat sebagai kordinator sekolah dan kordinator kecamatan. Ini merupakan kkn domisili karena dampak wabah pandemi covid 19 jadi semua yg mengikuti kkn yaitu mahasiswa asli berdomisili di kabupaten soppeng.kegiatan pada hari ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Mengawali Sambutan penerimaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng yang diwakili oleh Kepala bidang pendidikan dasar H.A. Azis mengatakan. Pada prinsipnya tidak ada alasan untuk tidak menerima mahasiswa,apa lagi asli warga kab.soppeng ia berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan jangan ada kerumunan,jika mahasiswa KKN keluar tetap memakai jas pengenal almamater selama menjalankan tugas serta menggunakan masker. diharapkan dapat bekerjasama baik antara pihak sekolah maupun masyarakat di wiliyah penempatan masing masing.

Dalam sambutannya Bupati Soppeng yang diwakili oleh Asisten II Firman, menyambut baik kedatangan peserta KKN. “Terima kasih karena Kabupaten Soppeng menjadi sasaran Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UNM, atas nama pemerintah setempat mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat datang,” ujar Firman.

Ia menambahkan bisa memberikan yang terbaik untuk ketenangan dalam proses Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten Soppeng, atas nama pemkab soppeng berterimakasih kepada Rektor UNM karna memilih kab soppeng salah satu lokasi KKN domisili berharap agar kemampuan yang dimiliki mahasiswa agar kiranya di terpakan disekolah maupun dimasyarakat ia pun siap membantu jika ada kendala pada mahasiswa. Dan semoga seluruh mahasiswa dapat teladan yg baik ujarnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga salah satu Dosen pembimbing KKN terpadu  Dr.yasdin S.Pd.,M.Pd melalui media virtual,ia berharap mahasiswa yg ber KKN di kab soppeng di bimbing oleh pihak pemerintah.  kkn terpadu domain utamanya adalah disekolah sedangkan  non akadamik dan pplnya adalah dimasryakat dan kkn reguler adalah pengabdian dibidang masyarkat contoh soppeng bebas tinja yg sdh diterapkan di soppeng seperti yg sdh ia ketahui ujar yasdin.

Ia pun meminta maaf kepada pemerintah kab soppeng jika ada ketid ksesuaian dari pihak kampus UMM dan tdk bisa hadir secara langsung ia mengatakan akan mengusahakan hadir memantau lokasi KKN di soppeng Pungkasnya.(Redaksi)

ads

Video

Comment