UKM Kopma Sultan Alauddin Gelar Diskusi Online Bersama Koperasi Mahasiswa se-Sulsel

ads

Tajukutama.com, Makassar – UKM Koperasi Mahasiswa Sultan Alauddin, menggelar Diskusi Online dengan menghadirkan Koperasi Mahasiswa se-Sulsel. Kegiatan tersebut dihadiri Kopma Sultan Alauddin, Kopma Unhas, Kopma Almamater UNM, Kopma IAIN Bone dan Kopma STKIP Pembangunan Indonesia. Sabtu, (5/9/2020).

Diskusi online tersebut mengangkat Tema ‘Optimis dimasa Pandemi’. Tema tersebut diangkat sebagai bentuk kepedulian kepada sesama lembaga koperasi mahasiswa untuk saling menguatkan di tengah Pandemi Covid 19 ini yang sangat berdampak pada lembaga kemahasiswaan. Termasuk juga Koperasi Mahasiswa yang berdampak pada usahanya.

“Lebih dari sekadar diskusi yang merupakan ajang bertukar pikiran, Diskusi Online Kopma se Sulsel ini merupakan ajang bertukar isi hati. Semangat yang tertuang dalam tema juga mampu terwujud selama proses diskusi,” tutur Ahmad Akbar selaku Ketua Kopindo Sulsel.

ads

Masih kata dia, bahwa ada beragam masalah dan tantangan yang hadir. Namun alhamdulillah semua mampu memetik hikmah untuk beradaptasi dan bergerak lebih baik lagi.

Lebih lanjut, pandemi ini memang melumpuhkan lembaga kemahasiswaan akan tetapi itu bukan harus diratapi.

“Ketika dihadapkan dengan sebuah masalah dan kamu mampu menghadapinya maka hadapilah, ketika tidak mampu menghadapinya maka bertahanlah, ketika tidak mampu bertahan maka menyingkirlah dan biarkan masalah itu pergi dengan sendirinya. Jangan lari dari masalah,” ujar Ambo Sagena selaku Ketua Umum Kopma Sultan Alauddin.

Diskusi online diselenggarakan melalui aplikasi Zoom. Dimana peserta berasal dari berbagai Koperasi Mahasiswa begitu antusias dalam mengikuti jalannya diskusi.

ads

Video

Comment