Rekonstruksi Ponakan Tikam Paman di Pangkep Peragakan 28 Adegan Pembunuhan

Kepolisian Resort Polres Pangkep menggelar adegan pelaksanaan rekonstruksi tidak pidana kasus pembunuhan atau penganiayaan yang menewaskan Sainuddin (48)

Kepolisian Resort Polres Pangkep menggelar adegan pelaksanaan rekonstruksi tidak pidana kasus pembunuhan atau penganiayaan yang menewaskan Sainuddin (48)

ads

Tajukutama.com, Pangkep – Kepolisian Resort Polres Pangkep menggelar adegan pelaksanaan rekonstruksi tidak pidana kasus pembunuhan atau penganiayaan yang menewaskan Sainuddin (48) warga Desa Panaikang Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep yang tewas dengan 4 luka tusuk di sekujur tubuh.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan sebanyak 28 adegan tersebut, diikuti langsung oleh tersangka Yusran alias YU’ (35), serta dua saksi yang menyaksikan dan mengetahui peristiwa tersebut yakni saksi I Rusdi, saksi II Ahmad awal Pajri alias Lajos bin Yusran yang sementara ada di pos ronda.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di sekitar pos ronda, tepatnya jl. Pertanian, kampung Batulappa desa Panaikang kecamatan Misten kabupaten Pangkep.

ads

Dalam rekonstruksi terungkap bahwa pelaku berapa kali memukuli korban atas sebab merasa malu saat dimintaki ikan di depan umum yang kemudian pelaku menusuk dada dan lengan korban menggunakan badik.

”Di adegan 13 tersangka Yusran alias YU’ tidak melakukan perlawanan, hanya terus meminta maaf kepada korban Sainuddin alias Sanu. Bahkan tersangka YU’  meninggalkan pos ronda dengan maksud untuk menghindar / menjauh dari korban Sanu menuju area pekuburan sebelah barat dari pos ronda yang berjarak sekitar 10 Meter, yang diantara pekuburan dan pos ronda ada rumpunan pohon bambu,” humas Polres Pangkep.

Saat itu, lanjutnya, Rusdi dan Ahmad Awal Pajri alias Pajos bin Yusran menyaksikan dari dekat perbuatan keji tersangka.

ads

Video

Comment