Ruang Paripurna Dibobol dan Dirusak,Anggota Komisi A Kasrudi dan Azwar Pertanyakan Sistem Keamanan DPRD Makassar

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM. Selasa pagi sejumlah pendemo nekad melakukan aksi anarkis diruang rapat paripurna DPRD Makassar,menyebabkan kemarahan dari pihak sekretaris dewan hingga dilaporkan kepihak yang berwajib.

Menangggapi hal tersebut Anggota Komisi A DRPD Kota Makassar, Azwar ST meminta pimpinan DPRD segera mengevaluasi kinerja dari kesekwanan secara menyeluruh.

Dikatakan Azwar, kejadian pagi tadi itu bisa jadi karena kurangnya komunikasi dan pengamanan di DPRD kota Makassar.

ads

“Teman-teman mahasiswa kan kasihan, mungkin capek atau apa, terus tidak ada informasi efektif dari kesekwanan maka terjadilah aksi yang tak beretika itu,” katanya di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (1/9/2020).

Untuk itu ia meminta agar ada evaluasi secara menyeluruh agar kedepannya tidak terjadi lagi hal yang sama.

“Tetapi khusus pada kesekwanan, kita meminta pimpinan DPRD untuk mengevaluasi semua kesekwanan, ya kehumasan, termasuk Satpol-PP yang ditugaskan disini,”ucapnya.

Sekretaris Fraksi PKS tersebut lanjut mengatakan bahwa Gedung DPRD ini merupakan marwah anggota Dewan, sehingga harus dijaga baik-baik.

“Marwah DPRD terdapat pada ruang paripurna dimana tempat berkumpulnya anggota dewan saat menggelar rapat,”ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi A lainnya Kasrudi turut mempertanyakan mudahnya gedung DPRD dibobol dan dirusak.

Ia mengindikasikan lemahnya pengamanan yang ada di dalam Gedung DPRD Makassar.

“Kenapa bisa dengan mudah ruangan paripurna dibobol itu tidak masuk akal khan ada satpol PP sebagai pengaman kok bisa kecolongan,”tanyanya.

Kasrudi yang menerima aspirasi mahasiswa tersebut bilang kalau mahasiswa menuntut transparansi anggaran Covid-19.

Seperti diketahui dari pemberitaan sebelumnya para pendemo meminta anggota dewan memediasi dengan pemerintah kota Makassar terkait realisasi dan sisa anggaran covid19.

“Mereka meminta transparansi anggaran Covid-19, ya kami sebagai anggota Dewan akan menerima aspirasi tersebut,”pungkasnya.(ninaannisa)

 

ads

Video

Comment