Polisi Pangkep Dibekali Pengamanan Pilkada 2020

Polres Pangkep melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2020 selama dua hari di Aula Andi Mappe, Rabu (2/9/2020)

Polres Pangkep melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2020 selama dua hari di Aula Andi Mappe, Rabu (2/9/2020)

ads

Tajukutama.com, Pangkep – Jelang Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Polres Pangkep melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2020 selama dua hari di Aula Andi Mappe, Rabu (2/9/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Waka Polres Pangkep Kompol Mustafa Sani dan Kabag Ops Kompol A. Muh Zakir dengan tema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja 2020 Personel Polres Pangkajene Kepulauan Siap Mengamankan Seluruh Tahapan Pemilukada Bupati Dan Wakil Bupati Pangkep 2020 Secara Profesional, Proporsional, Prosedural Dan Menjunjung Tinggi Sikap Netralitas”

Untuk menyatukan persepsi seluruh personel Polri yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak ini agar pesta demokrasi dapat berjalan lancar, aman dan damai, Polres Pangkep pun bersiap dalam hal pengamanan. Diantaranya yang dilaksanakan yakni Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Pilkada Serentak Tahun 2020.

ads

“Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja 2020 sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada serta personil untuk terus mendeksi dini tetang perkembangan situasi di masyarakat menjelang pilkada,” tutur Kompol Mustafa Sani.

“Saya harap para peserta dapat mengikuti latpraops dengan serius, sehingga personel yang terlibat mampu menghadapi setiap kegiatan dan permasalahan di lapangan,” sambung dia.

Lanjut dia Polri adalah Abdi Negara yang sudah disumpah untuk Netral dalam menjaga Pemilukada ini dan tidak boleh ikut berpolitik praktis didalamnya, sebab kapan ada personil Polres Pangkep yang terbukti tidak netral dalam pemilukada ini, maka akan ditindak berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan tersebut dilanjutkan Paparan oleh Kabag Ops serta Para Kasat dan seluruh rangkaian tidak mengabaikan protokol kesehatan pandemi Covid-19, dimana setiap peserta latpraops yang hadir di cek suhu tubuhnya dan mencuci tangan sebelum memasuki aula. Sehingga dipastikan yang mengikuti latpraops Mantap Praja ini dalam keadaan sehat.

ads

Video

Comment