Tak Disiplin, Empat Porsenil Satlantas Polres Gowa Disanksi

Empat porsenil Satlantas Polres Gowa dapat sanksi dari Kasatlantas Polres Gowa, AKP Mustari lantaran rompi yang digunakannya tidak diberi tanda pengenal (papan nama).

ads

Tajukutama.com, Gowa – Empat porsenil Satlantas Polres Gowa dapat sanksi dari Kasatlantas Polres Gowa, AKP Mustari lantaran rompi yang digunakannya tidak diberi tanda pengenal (papan nama).

Keempatnya dihukum di halaman Apel Mako Polres Gowa, Senin (31/8/2020) kemarin dengan cara jongkok hingga lari lapangan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

AKP mustari SH mengatakan sanksi tersebut sebagai salah satu cara menerapkan disiplin bagi personil tentang penggunaan seragam dinas di lapangan.

ads

“Salah satu standar pelayanan publik adalah masyarakat mengenali nama personil Satlantas yang memberikan pelayanan, dengan adanya tanda pengenal dapat menghindari penyalahgunaan wewenang dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan personil Satlantas Polres Gowa,” tegas AKP Mustari.

Kata Mustari, porsenil disanksi dengan tindakan fisik seperti jumping jack, jalan jongkok, lari keliling lapangan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Di lain tempat Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengapresiasi tindakan positif jajarannya dalam meningkatkan disiplin personil menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

ads

Video

Comment