Deklarasi DILAN 3 Parpol Paparkan Keunggulan Ichal dan Fade

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM Pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) saat menggelar Deklarasi (31/8/ 2020) di tribun lapangan Karebosi Makassar.

Pasangan yang mwngusung taglines sombere’na Makassar dan DILAN tersebut dengan penuh semangat memaparkan visi dan misi mereka.

Hadir sejumlah Ketua partai politik (Parpol) pengusung,sejumlah tim dan relawan pemenangan.

ads

Paslon dengan taglines”DILAN” tersebut seperti diketahui telah resmi diusung tiga partai politik antara lain PDIP, Partai Hanura dan PKB.

Dalam orasi politiknya, Deng Ical sapaannya memaparkan kalau menjadi pemimpin di Kota Makassar tidak cukup dan niat semata.

Pemimpin butuh semangat yang kuat dan cerdas, sekaligus menjadi teladan. Dan disinilah pentingnya pemimpin yang sombere kepada masyarakat Makassar.

“Pemimpin itu tidak agresif juga tidak arogan, tapi harus sombere adalah representasi to Mangkasara’ yang menjunjung nilai budaya dan leluhur dalam kepemimpinan Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar,” tegasnya dalam orasi.

Sombere bisa diartikan sebagai suatu suasana harmoni dalam membangun Makassar dengan siri’ na pacce. Untuk itu, ia bersama Fadli Ananda akan membangun sikap pemimpin yang mengayomi semua pihak.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada malam ini di pusat kota angin mammiri lapangan Karebosi kami menyatakan deklarasi calon wali kota dan wakil wali kota Makassar 2020,” jelasnya.

Sedang Bakal Calon Wakil Walikota Fadli Ananda menyampaikan sejumlah point penting dalam visi-misi Dilan untuk membangun Kota Makassar kedepan.

“Pertama Makassar maju, kita akan memastikan tidak ada lagi masyarakat tertinggal dengan Makassar kota macca, Sekolah sombere, Makassar sehat, Makassar bahagia dan religius, Milenial handal digital, Makassar sehati, dan Makassar melayani,” ungkap Fadli.

Sementara itu Andi Ridwan Wittiri Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan mengatakan mengapa mengusung DILAN karena Fade (Fadli Ananda) adalah kader PDIP dan Ichal sendiri adalah mantan wakil walikota Makassar yang sudah tidak diragukan lagi kepemimpinannnya.

Ia pun meminta seluruh kader PDIP untuk bekerja keras dalam memenangkan DILAN.

“Saya pastikan tidak akan ada yang membelot kalaupun ada yg membelot makan sangsinya pemecatan,”tegas Ridwan Wittiri saat menyampaikan orasi politiknya.

Hanura Andi Ilham Mattalatta ketua DPD Hanura Sulsel memilih DILAN karena ingin  melihat Makassar jauh lebih baik

“Saya kira ini adalah titah dari ketua umum kami Osman Sapta Oddang beri perintah menangkan DILAN yang memiliki sifat alias karakter bugis Makassar yang bisa memahami budaya dan culture Makassar,”ungkap Andi Ilham Mattalatta.

Partai besutan mantan president Gusdur berjanji bakal istiqomah di Dilan karena melihat beberapa indikator.

“Ichal pemimpin yang tepat karena memiliki karakter yang mau mendengar karena banyak pemimpin yang hanya mau bercerita,kita juga butuh pemimpin milenial yang utamakan agama dan taat pada orang tua serta memahami tantangan kedepan dan pastinya Makassar butuh pemimpin yang punya visi kedepan,”pungkas Ketua DPD PKB Sulawesi Selatan.(ninaannisa)

ads

Video

Comment