Bhabinkamtibmas Desa Congko Kawal Penyaluran BLT DD Tahap IV kepada 173 KK

ads

 

Tajukutama.com, Soppeng — Bhabinkamtibmas Polsek Marioriwawo yang ditugaskan di Desa Congko, Aipda Nursan, mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap IV kepada 173 KK di desa tersebut.

Penyerahan BLT DD ini dilakukan di Balla Sitiroang Deceng Desa Congko Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jum’at, 28  Agustus 2020.

ads

Sekdes Congko, Muh. Asaf, ST, pada kesempatan itu, menyampaikan, di tengah pandemi corona (Covid-19), anggaran Dana Desa Congko sebagian dialihkan menjadi BLT DD sebagai upaya perlindungan sosial kepada masyarakat Desa Congko di dua dusun tahap keempat ini.

Pemerintah pun, lanjutnya, memperpanjang masa pemberian bantuan hingga September 2020. BLT DD ini nilainya Rp 300.000,- setiap penerima.

Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TTG) desa tersebut, Bahri Usba, mengungkapkan,  Pemerintah menetapkan sejumlah syarat bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan sosial ini. Di antaranya adalah, calon penerima merupakan masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW yang berada di Desa Congko, calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian di tengah pandemi corona.

“Semoga BLT DD ini berjalan dengan baik dari sejak proses rekruitmen penerima hingga penyalurannya,” harapnya.

Pada kegiatan itu, 6 KK menerima secara simbolis penyaluran BLT DD tersebut.

Penyaluran ini juga dihadiri, Pendamping Desa Congko, Astati, Bhabinkamtibmas Desa Congko, Aipda Nursan, para Kadus, para Ketua RT/RW serta sejumlah aparat Pemdes setempat. (usa)

ads

Video

Comment