Pecahkan Masalah Petani, Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani Gelar Sharing Aspirasi

ads

 

Tajukutama.com, SINJAI – Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani menggelar Sharing Aspirasi Tani, di pekarangan Kantor Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (27/08/2020).

Dengan mengangkat Tema “Peningkatan Pendapatan Ekonomi Kreatif Tani”, kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai, Hj. Marwatiah, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, dan Anggota DPRD Sinjai Dapil II, Jamaluddin.

ads

Kordinator Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani, Wahyu Pratama Hasbi mengatakan bahwa, kegiatan tersebut adalah langkah solutif untuk memecahkan masalah petani di Kecamatan Tellulimpoe.

Dalam sambutannya, Camat Tellulimpoe mengapresiasi kegiatan yang digagas pemuda, khususnya mahasiswa di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Tellulimpoe karena, masalah masyarakat saat ini, diharapkan mampu dipecahkan oleh narasumber yang turut membidangi dan berperan pada leading sektor itu,” katanya

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami datang adalah langkah dalam menjawab problem yang ada di Kecamatan Tellulimpoe khususnya pada Petani,” tuturnya dalam sambutan, sekaligus membuka acara tersebut.

Turut hadir pada sharing tani, Kelompok Tani Kecamatan Tellulimpoe, BPP Kecamatan Tellulimpoe, Mantri Tani Kecamatan Tellulimpoe, dan tamu undangan lainnya.

ads

Video

Comment