Kadis Pariwisata Pertanyakan Izin Konser Musik di Titik Kumpul Pettarani

ads

MAKASSAR.TAJUKUTAMA.COM.Pemerintah Kota Makassar belum memberikan izin penyelenggaraan konser musik,meski kurva sudah menunjukkan angka penurunan kasus pasien covid19.

Kendati demikian Makassar belum keluar dari zona merah, sehingga beberapa hal masih dilakukan pembatasan termasuk penyelenggaraan event atau live musik baik didalam maupun diluar ruangan

Titik Kumpul Pettarani (TKP) Makassar. Pada Kamis malam (28/08/2020) fourt court ini menyelanggarakan sebuah live event alias konser musik mengangkat tema “Bersama Kita Bangkit”. Ini tentunya memancing datangnya banyak massa untuk menyaksikan acara tersebut.

ads

Pelaksanaan konser musik yang dilaksanakan oleh TKP mengundang reaksi dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Hj Rusmayani Madjid. Menurutnya, sampai saat ini Pemerintah Kota Makassar sama sekali belum memperbolehkan penyelenggaraan konser musik, apalagi dilaksanakan di area outdoor yang bisa memancing hadirnya banyak orang.

“Konser musik seperti yang dilaksanakan TKP belum diperbolehkan. Ini harus di cek kembali izinnya, apakah acara itu sudah memiliki izin dari kepolisian,” tegasnya.

Rusmayani juga menyarankan untuk mempertanyakan hal tersebut ke Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas Covid-19 Makassar, M Sabri. Sampai tulisan ini dibuat, konfirmasi melalui Whatsaap belum dijawab oleh M Sabri.

Sebelumnya sejumlah tempat nongkrong dan hotel pun menggelar acara yang sama sebut misalnya di D’Liquid Hotel Claro  Makassar yang pada tanggal 1 Muharram kemarin menggelar live musik dan tempat nongkrong lainnya seperti Pasar Segar pun demikian.

Seperti diketahui pemerintah kota sendiri hanya membolehkan pembukaan cafe,restaurant dan hotel saja dengan aturan protap karena pertimbangan ekonomi.(ninaannisa)

ads

Video

Comment