Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan, Koopsau II Peringati Tahun Baru Islam 1442 H

ads

Tajukutama.com, MAKASSAR — Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Warga Koopsau II memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah di Mesjid Al-Ikhlas Koopsau II Makassar, Rabu (26/8/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Andi Kustoro didampingi oleh pengurus PIA lainnya, Para Pejabat Koopsau II, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Koopsau II, dengan menghadirkan penceramah Bapak Ustadz H. Arifuddin Lewa, S.H.I.

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotdirga Koopsau II Kolonel Pom Muhammad Nur mengatakan tujuan kita memperingati tahun baru islam, selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sekaligus untuk merenungkan kembali hikmah yang ada di balik pergantian Tahun Baru Islam ini, khususnya bagi para Prajurit dan PNS Koopsau II beserta keluarganya.

ads

Adapun tema tema peringatan tahun baru islam kali ini adalah Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru.

Tema ini mengandung makna bahwa dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru diperlukan adanya sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa lainnya yang senantiasa dilandasi semangat tahun baru, apalagi dalam suasana pandemi Covid-19 yang membutuhkan kerja sama yang baik dalam rangka memutus rantai penyebarannya.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua, untuk menjadikan disiplin protokol kesehatan sebagai prinsip hidup saat ini, dengan membudayakan 3M yaitu, menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak, seperti yang kita laksanakan pagi ini.

“Sebagai ummat yang diberi akal oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sudah sepantasnya bila kita mampu berpikir dan bertindak yang terbaik untuk diri kita, keluarga kita, satuan kita serta negara kita dengan selalu mengambil suatu pelajaran dari pengalaman tahun sebelumnya,”tuturnya. (*)

ads

Video

Comment