Gubernur Tak Kunjung Bertindak, ASP Aksi Lagi Tuntut Hentikan Reklamasi MNP dan Cabut Tambang Pasir Laut!

Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP) kembali melayangkan tuntutan dengan melakukan aski damai di depan PT. Pelindo IV, Rabu (26/8/2020) Sore tadi.

Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP) kembali melayangkan tuntutan dengan melakukan aski damai di depan PT. Pelindo IV, Rabu (26/8/2020) Sore tadi.

ads

Tajukutama.com, Makassar – Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP) kembali melayangkan tuntutan dengan melakukan aski damai di depan PT. Pelindo IV, Rabu (26/8/2020) Sore tadi.

Pihak ASP kembali melakukan aksi dikarenakan adanya penolakan yang dilakukan oleh masyarakat nelayan menggandeng para perempuan pesisir dan hingga saat ini tidak pernah direspon baik oleh pihak Gubernur Sulsel.

Menanggapi hal tersebut, Roy selaku Jendlap aksi ASP menyatakan bahwa nelayan dan perempuan pesisir sudah berulangkali melakukan aksi, dimulai dari aksi laut hingga mendatangi kantor Gubernur untuk menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah namun beliau tidak pernah mau mendengar dan menemui masyarakatnya.

ads

“Kami akan terus menyuarakan masalah ini, menghentikan Reklamasi MNP, menuntut cabut izin tambang pasir dan mengecam kriminalisasi nelayan karna inilah tuntutan masyarakat yang merasakan dampak dari seluruh kegiatan pembangunan dan tambang pasir laut ini. Kami akan terus bersuara sampai Gubernur mewujudkan tuntutan Masyarakat,” tandas Roy, Jendlap Aksi ASP.

Untuk diketahui bahwa pada aksi kali ini peserta berjumlah sekitaran ratusan. Aksi tersebut berlangsung dengan damai di depan PT. Pelindo IV. Komnas HAM RI juga akan melakukan pertemuan dengan PT Pelindo IV.

ads

Video

Comment