Si Jago Merah Kembali Lahap Rumah Warga Bulukumba, KMBPL Kumpul Donasi

ads

Tajukutama.com, Bulukumba¬†– Kisah pilu yang menyayat hati kini bersarang pada Bapak Ju’din dan Ibu Saerah beserta Keluarganya, pada (18/8/2020). Diketahui bahwa semestinya mereka turut ikut serta menyaksikan momentum peringatan hari Kebesaran negara yakni HUT ke-75 RI. Namun kenyataannya malah terbalik, sebab mendapatkan duka.

Rumah yang dimilikinya hilang seketika akibat kobaran api yang ganas sampai tak menyisahkan harta benda sepeser pun. Selain itu 2 rumah masing-masing dengan dindingnya yang juga ikut terbakar. Dugaan bahwa kejadian tersebut akibat arus listrik yang tidak normal /kosleting listrik. Kejadiannya terjadi tepatnya di Dusun Balaga, desa Tanah Towa, Kec. Kajang, Kab. Bulukumba

Terkait peristiwa tersebut, Fajar Aswan selaku Ketua umum Keluarga Mahasiswa Butta Panrita Lopi (KMBPL) beserta kolega sadar akan Tanggung jawab sebagai Pemuda terdidik, sehingga teman di KMBPL berinisiatif untuk melalukan donasi terhadap korban kebakaran.

ads

Masih kata Fajar Aswan tindakan ini sebenarnya merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai manusia yang di ciptakan dengan kondisi yang setara derajatnya sebagaimana firman Tuhan pada surah Al-Maidah Ayat 2:

Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan, dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran, dan bertaqwalah kamu kepada Allah sesungguhnya siksa Allah Sangat berat”. (QS. Al-Maidah Ayat:2).

Diketahui bahwa perintah dari ayat tersebut yakni diperuntukkan kepada siapa saja ketika melihat orang lain dalam kesusahan. Dan sebagai makhluk sosial tentunya budaya gotong-royong dan turut serta mengulurkan bantuan selalu di jaga dan di rawat.

Selain itu, Fajar Aswan beserta koleganya juga turut mendo’akan semoga korban di beri ketabahan dan kesehatan kuat dalam menghadapi ujian dan tantangan atas kejadian yang menimpa korban serta Fajar Aswan berharap masyarakat dan dan instansi pemerintahan untuk segera membantu korban tersebut.

Sementara Bapak ju’din dan keluarganya sangat Berterimakasih terhadap hadirnya Lembaga KMBPL karena telah ikut serta merasakan pilu dan juga membantu meringankan beban korban.

Penulis: Dandi

ads

Video

Comment