Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran di Pannampu yang Hanguskan 75 Rumah

Garis polisi dipasang di lokasi kebakaran kawasan pemukiman padat penduduk Jl Indah Raya, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, menghanguskan puluhan rumah, Minggu (23/8/2020)

ads

Tajukutama.com, Makassar – Minggu (23/8/2020) kawasan pemukiman padat penduduk Jl Indah Raya, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar alami kebakaran hebat sekitar pukul 05:15 Wita.

Dari kebakaran parah itu, mengakibatkan 75 unit rumah yang hangus, 16 Rumah rusak akibat dampak kebakaran. 109 Kepala keluarga kehilangan rumah dan 409 jiwa yang terdampak.

Data tersebut masih data sementara. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kelurahan Pannampu Abd Muis, dikutip tribuntimur.

ads

Kata Abd Muis tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun beberapa warga terluka saat ikut memadamkan api.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi ada beberapa warga yang luka-luka karena ikut proses pemadaman tadi,” terang Abd Muis.

Soal penyebab kebakaran tersebut, pihak kepolisian Polsek Tallo sedang dalam proses penyelidikan. Di lokasi kejadian Personel Polsek Tallo telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

Pemasangan garis polisi itu bertujuan untuk mendukung proses penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah.

“Jadi Polsek Tallo memasang garis polisi di sini untuk membatasi akses keluar masuk di lokasi kebakaran dan untuk penyelidikan,” kata Bhabinkantibmas Kelurahan Pannampu, Bripka Aswar Sese.

Ada dua informasi awal yang diperoleh Bripka Aswar Sese terkait penyebab kebakaran.

“Pertama kalinya terjadi kebakaran di rumah atas nama Rina Sangalla. Tapi ada dua informasi bahwa dia (Rina Sanggalla) sementara masak indomie dan arus pendek listrik,” ujarnya.

Untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran itu, pihaknya pun mengaku masih kelakukan proses penyelidikan.

ads

Video

Comment