Kebakaran Hebat, Damkar Terjunkan Puluhan Armada

ads

Tajukutama.com, MAKASSAR – 490 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran hebat yang menghanguskan sebanyak 75 rumah di Jalan Kesempatan belakang pasar Panampu, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (23/8/2020) pagi tadi.

Kabid Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin mengatakan, informasi terjadinya kebakaran di lokasi padat penduduk itu diterima pihaknya sekira pukul 05:45 Wita. Damkar menerjunkan puluhan armada disertai ratusan personel.

“37 armada kita kerahkan, kekuatan personel ada 140 orang,” jelas Hasanuddin.

ads

Berjam-jam berjibaku dengan si jago merah, pihak Damkar pun dapat menguasai api sekira pukul 08:00 Wita. Pihak Damkar kesulitan mengidentifikasi berapa jumlah rumah yang ludes terbakar.

“Susah ngitungnya karena tiang-tiang dan dinding rumah juga ludes (terbakar),” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Tallo, Kompol Saharuddin mengungkapkan, akibat dari kebakaran hebat itu, ada puluhan rumah semi permanen yang ludes di lahap si jago merah.

“75 unit rumah sementara yang terbakar, dari keterangan warga api berawal dari salah satu rumah yang materialnya terbuat dari papan, sehingga api dengan cepat menyebar,” kata Saharuddi wartawan via seluler, Minggu (23/8/2020).

Kata Saharuddin, dugaan sementara penyebab kebakaran di pemukiman padat penduduk ini karena adanya hubungan arus pendek listrik.

“Dugaan sementara korsleting listrik, tidak ada korban jiwa, kalau kerugian materil ditafsir sekitaran Rp. 1 miliyar,” pungkasnya.

Sebelumnya kebakaran hebat juga terjadi di pemukiman padat penduduk di area Pasar Senggol, Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Kota Makassar malam tadi.

Disitu, si jago merah melahap habis sedikitnya 36 unit rumah termasuk kios-kios yang berada dalam area pasar tradisional tersebut. Penyebab sementara kebakaran itu belum diketahui.

ads

Video

Comment