DPP BAIN HAM RI Desak Polisi Segera Tangkap dan Hukum Pelaku Pembunuhan Jurnalis Sulbar

ads

Tajukutama.com, Makassar – Kasus Pembunuhan secara tragis yang menimpa Demas Laira seorang Jurnalis Media Online Kabardaerah.com di Mamuju Tengah Sulawesi Barat yang terjadi Rabu ,19/08/2020 mengundang reaksi dari berbagai lembaga, selain organisasi Jurnalis juga beberapa organisasi lainnya salah satunya dari BAIN HAM RI.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) mendesak kepolisian untuk menangkap pelaku pembunuhan seorang jurnalis dan memberikan hukuman sesuai perbuatannya.tegas Ali Al-Hakim.

Diketahui bahwa Demas Laira yang merupakan seorang pekerja sebagai wartawan kabardaerah.com (Sulbar) ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa Mateng, Sulbar.

ads

Terkait kasus tersebut, Ali Al-Hakim Anggota Departemen Media dan IT DPP BAIN HAM RI Mengatakan bahwa pembunuhan terhadap jurnalis adalah perbuatan yang luar biasa dan ini bentuk kriminalisasi Pers yang perlu di lawan secara bersama-sama.

Selain itu, Ali Al-Hakim juga berharap agar pihak Kepolisian di Sulawesi Barat menjadikan kasus ini sebagai kasus yang prioritas untuk di tangani dan mengungkap motif pembunuhan yang mengakibatkan meninggalnya Demas Laira.

Penulis: R.H (Tulisan dari citizen Sepenuhnya ditanggung oleh penulis).

ads

Video

Comment