Artis Five Vi Hijrah Pakai Cadar Ingat Mati, Foto Seksi Masa Lalu Diunggah Dua Akun Dilapor

Aktris Five Vi berpose didepan kamera dengan busana muslimnya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com

Aktris Five Vi berpose didepan kamera dengan busana muslimnya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com

ads

Tajukutama.com – Siapa sangka seorang artis bernama Five Vi yang dulunya kerapkali berpenampilan seksi, malah kini memutuskan hijrah berubah penampilan dengan mengenakan hijab dan cadar di wajahnya.

Five Vi hijarah dengan berpenampilan islami, karena mengingat kematian.

Five Vi yang bernama lengkap Fivey Rachmawati, artis Indonesia yang telah banyak membintangi film, salah satunya terakhir pada tahun 2018 yaitu, di sinetron Tangis Kehidupan Wanita (Bintang Tamu) berperan jadi Helen.

ads

Namun niat baik Five Vi, segelintir orang merespon dengan tidak baik. Terbukti dengan adanya akun yang dilaporkan Five Vi ke Polisi karena mengunggah foto dirinya sebelum mengenakan hijab dan cadar.

Perempuan yang berusia 40 ini mengaku merasa dilicehkan dengan diunggahnya foto dirinya yang tak mengenakan hijab dan tak menutup aurat.

Artis yang kini aktif dalam dunia politik melaporkan dua akun yang menurutnya telah melecehkan dirinya.

“Ada dua akun (yang dilaporkan), sebenarnya ada tiga akun, tapi satu akun itu tidak menampikan foto saya di masa lalu, cuma menjelek-jelekkan saya,”kata Five Vi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari wartakota tribunnwes, Jumat (21/8/2020).

Kini laporan tersebut terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/4908/VIII/YAN.2.5./2020/SPKT PMJ Tanggal 19 Agustus 2020. Terduga dua akun tersebut dijerat UU ITE dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara.

Alasan Five Vi Berhijab dan Cadar

Dikutip di Grid.id, mantan istri Henry Yosodiningrat tersebut membeberkan alasannya mengenakan hijab dan cadar padahal sebelumnya dirinya terkenal dengan imej seksi.

Ia menyebut jika kini dirinya lebih banyak mengingat kematian.

“Sering mikir ‘Aduh kalau meninggal gimana, apa persiapanku?’,” beber Five Vi.

Tak cuma itu, Five Vi juga diuji dengan sakit sang ayah yang membuat dirinya down.

“Papaku sempat sakit terus aku sempat ditipu orang. Saat aku pulang dari Eropa itu aku dapat kabar papaku sakit, aku sempat agak drop,” katanya.

Disinggung soal cadar yang kini ia pakai, Five Vi hanya ingin menjalankan sunnah.

“Kalau cadar ini aku meyakini derajat sunnah, jadi bisa dilepas bisa dipakai.

Cuma kalau keluar supaya lebih aman ya jalani sunnah juga aku pakai,” tandas Five Vi.

Five Vi pun memantapkan hati untuk tidak kembali ke dunia entertainment dan ingin lebih istiqamah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

ads

Video

Comment